-->
    |

Lagi, Perusahaan Nakal Kena Tindakan Tegas dari Satgas Citarum Harum Sektor 18




KARAWANG - dinamikajabar.com

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum tidak memberi toleransi bagi perusahaan - perusahaan nakal yang dengan jelas membuang limbah ke sungai Citarum.

Seperti yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 18 yang menutup saluran IPAL PT. DK International yang berada di Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang karena membuang limbah ke sungai Citarum.

Diketahui, PT. DK International sendiri pernah disidak oleh satgas sektor 18 dalam hal pengecekan  IPAL dan dinyatakan perlu perbaikan dalam saluran IPAL nya.

" Kegiatan penutupan saluran limbah ini dilakukan karena perusahaan tersebut terbukti mengeluarkan limbah kotor dan belum sesuai standar BML yang sengaja dialirkan ke sungai Citarum sehingga sungai tersebut menjadi berwarna tercemar dan berbau " jelas Dansektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji. Rabu (22/1/20).


Dansektor mengungkapkan, dengan adanya tindakan tegas tersebut berharap dijadikan pembelajaran dan motivasi perusahaan tersebut sehingga bisa menjadikan contoh bagi perusahaan lain diwilayah sektor 18 agar untuk mengolah limbahnya dengan baik dan sesuai standart baku mutu yang sudah di tetapkan pemerintah.

" Dari pihak PT. DK (Daekwang) International yang disampaikan oleh Mr. Lee langsung selaku GM perusahaan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya penutupan saluran limbah ini, maka dalam waktu secepatnya akan melakukan peningkatan yang lebih baik lagi " kata Dansektor.

Ditegaskan Dansektor, Satgas Citarum Harum Sektor 18 akan terus berkomitmen untuk selalu menjaga dan mengawasi kondisi air limbah yang dikeluarkan oleh perusahaan - perusahaan yang berada diwilayah sektor 18. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini