|

Koramil 0406/Cikampek gelar Kerja Bhakti paska banjir melanda


KARAWANG - dinamikajabar.com

Banjir yang beberapa waktu lalu melanda masyarakat Kampung Jebug Karangmulya, RT/RW 016/08, Desa Kamurang, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang saat ini sudah surut, tapi meninggalkan lumpur dan sampah bagi warga.

Agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan, Danramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf Suryadi mengajak warga dan anggotanya untuk melakukan kerja bhakti pembersihan lumpur dan sampah tersebut.

Kerja Bhakti dilaksanakan di lokasi yang bekas terkena banjir, yaitu di Kampung Jebug Karangmulya RT/RW 016/08 Dusun 4, Desa Kamurang, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, pada Minggu, (05/01/20).

Dalam kegiatan kerja bhakti tersebut melibatkan seluruh personel Koramil 0406/Cikampek, bersama warga masyarakat secara bergotong royong dan bahu membahu membersihkan lumpur dan sampah di dalam dan pekarangan rumah serta membersihkan fasilitas umum seperti jalan lingkungan dan saluran air.

Dalam keterangannya, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Suryadi menegaskan, selain kerja bhakti dengan membersihkan lumpur - lumpur dan sampah yang ada di rumah warga dan di saluran air, kami juga menghimbau kepada warga terdampak banjir ini, apabila sakit atau ada keluhan agar segera memberitahukan kepada kami atau satgas bencana lainnya agar segera ditangani.

Diharapkan setelah dibersihkan warga bisa kembali kerumah masing - masing dan beraktifitas seperti biasa, dan mari kita berdo'a bersama agar peristiwa banjir tidak lagi melanda, ucap Danramil.

Sementara itu salah warga masyarakat sekaligus Ketua RT 016/06, Jhon menyampaikan, pasca banjir ini Alhamdulillah kami dibantu oleh personil Koramil 0406/Cikampek dalam membersihkan lumpur - lumpur, jalan, saluran air.

Sebelumnya kami dibantu oleh pembagian sembako sekarang kami dibantu membersihkan, kami sangat terbantu sekali oleh TNI ditengah - tengah bencana banjir yang menimpa kami ini, terima kasih TNI, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini