-->
    |

Komisi 1 DPRD Purwakarta Pertanyakan Kinerja Satpol PP Dalam Penegakan Perda



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Anggota Dewan Komisi 1 DPRD Kabupaten Purwakarta lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Satpol PP,  mempertanyakan terkait kinerja Satpol PP dalam Penegakan Perda

Kunjungan kerja tersebut membahas maraknya tawuran antar pelajar dan terkait masih adanya galian C dan galian tanah merah yang beroperasi serta perumahan yang belum memiliki ijin.

Dalam kunjungannya Seketaris Komisi 1, Herul Amin beserta anggota lainnya mempertanyakan sejauh mana tindakan Penegak Perda dalam menyelesaikan permasalahan.

"Kami pertanyakan tindakan satpol PP dengan masih maraknya galian tanah merah dan Galian C di Purwakarta dan perumahan yang belum mengantongi izin," ucap Amin saat di konfirmasi awak media, selasa (28/01/20)

Dalam kinerjanya, sambung Amin Mengatakan selaku penegak perda terutama Satpol PP harus lebih menjadi terdepan selain melakukan koordinasi dengan instansi terkait ESDM Provinsi terkait masih beroperasinya tambang dan galian tanah merah yang berada di-Kabupaten Purwakarta. 

Menanggapi beberapa permasalahan yang di pertanyakan anggota komisi 1 Kasat Satpol PP, Aulia menyampaikan kepada awak media, bahwa pihaknya terkait dengan masih maraknya pertambangan tanah merah dan galian pasir dibeberapa Kecamatan dikabupaten Purwakarta yang tidak memiliki ijin.

"Terkait maraknya galian c dan galian tanah merah, Kami sudah melakukan koordinasi baik lewat surat maupun dengan langsung mendatangi dinas  ESDM Provinsi Perwakilan yang berada di Purwakarta,

Menurut Kabid Gakda, Iman menyampaikan dengan adanya UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa kewenangan ijin di ambil alih oleh provinsi, baik pemberian ijin atau penegakan hukum juga ada pada provinsi, terkait dengan Tambang dan Galian C pihaknya hanya sebatas melakukan monitoring.

"Pihak kami tidak bisa menindak cuma bisa memberikan peringatan dan teguran, terkait dengan wewenang penghentian aktivitas tambang ada pada provinsi. Karena perizinan telah diambil alih oleh provinsi. Ucap Iman.
Komentar Anda

Berita Terkini