|

Kerja Bhakti ditanggul Citarum oleh Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Guna mewujudkan Sungai Citarum yang bersih dan asri, Satgas Citarum Sektor 19 terus melakukan pembersihan serta perawatan disekitar bantaran dan tanggul sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para anggota Satgas Citarum Sub Sektor Rengasdengklok Sektor 19, Sabtu (25/01/20) bersama warga melakukan pembersihan tanggul di wilayah Dusun Kalijaya 2 Rt 04 Rw 02, Desa Kertasari, Kec Renggasdengklok, Kab Karawang.

Tujuan dari pembersihan dan pemeliharaan ini agar masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan di linggkungan sekitar, tidak membuang sampah ke sungai dan bantaran citarum, sehingga dapat membuat hidup lebih sehat dan bebas dari penyakit.

Kegiatan bersih - bersih tersebut dipimpin langsung oleh Dansub Sektor Rengasdengklok, Kopda Miptah bersama Tiga (3) orang anggota, Kopda Hendi, Pratu Imam, dan Prada Aldi, serta dibantu olah masyarakat dan Para Mitra Satgas.

Kegiatan bersih - bersih yang dilakukan antara lain, pembabadan pohon - pohon, pengambilan dan pengangkutan sampah yang terdapat disekitar area tanggul.

Diharapkan hasil dari pembersihan tersebut, tanggul menjadi lebih bersih dan terawat, sehingga sedikit demi sedikit Sungai Citarum yang asri dan lestari akan terwujud.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini