-->
    |

Kepala Lapas Kelas II A Karawang yang Baru Lenggono Budi




KARAWANG,dinamikajabar
Pergantian pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang dari pejabat Kalapas yang lama Iskandar Irianto Dasuki,Be IP,SH,MH menyerahterimakan Kepada pejabat yang baru Lenggono Budi, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan, Jumat (3/1/2020).

Iskandar Irianto Dasuki mengungkapkan pada acara Sertijab ini secara resmi telah menyerahterimakan jabatan kepada pejabat baru Lenggono Budi. Sedang dia memasuki masa purna Bhakti.

Diakuinya,menjabat  di Kalapas Kelas II Karawang selama Satu tahun tujuh belas hari cukup menyenangkan banyak kesan dan pesan yang tidak dilupakan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah banyak memberikan bantuan materil dan moril buat Lapas II A Karawang," papar Iskandar Irianto Dasuki.

Pada kesempatan yang sama Kepala Lapas II A Karawang yang baru Lenggono Budi mengemukakan,sebelumnya dia menjalankan tugas di Direktorat Jendral Pe
Masyarakatan . Dalam menjalan tugas di tempat yang baru ini pihaknya akan membangun sinergitas kepada berbagai pihak, khususnya dengan Pemkab Karawang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Jawa Barat Liberti Sitinjak menyebutkan persepsi tentang WBK adalah merubah  mindset ASN yang tadinya dilayani berubah menjadi melayani masyarakat.

Menurut Liberti, dalam reformasi birokrasi ini yang terpenting adalah memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. "Pada tahun 2020 Lembaga Pemasyarakatan wilayah Jawa Barat harus mendapat WBK,"tandasnya.

Ia menambahkan,ada sebuah produksi yang tidak baik di lapas atau over crodit. Seperti halnya seyogyanya kapasitas buat warga binaan dilapas idealnya menampung 500 warga binaan, namun pada kenyataannya lapas dihuni warga binaan sampai mencapai 1200 warga binaan, sehingga akan berdampak prilaku yang buruk buat warga binaan kedepanya. Untuk mengatasi hal ini, kata Liberti harus duduk bareng dijajaran antar Muspida.

Sementara Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menyikapi masalah over credit yang terjadi di Lapas II Karawang adalah agar tidak terjadi over credit pada lapas, kita harus mempersiapkan generasi yang akan datang generasi yang beriman,memiliki mental yang kokoh, agama yang kuat dan berilmu, sehingga akan terhindar dari segala macam tindakan kejahatan.

Bobi
Komentar Anda

Berita Terkini