|

Karang Taruna Setrawinaya Darangdan Lakukan Semprot Asap Cegah Wabah DBD



PURWAKARTA, dinamikajabar.com 
-Sudah terbiasa bila  terjadi penggantian  musim, dari musim kemarau ke musim hujan yang biasa disebut musim pancaroba, biasanya  Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat

Karang Taruna Setrawinaya Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, mendapat dukungan penuh dari Ketua Bamusdes Desa Darangdan Drs. Rukma Junaedi,  Rabu 22/01/2019 melakukan. Fogging untuk mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) khususnya di wilayah Desa Darangdan.

Fogging baru di laksanakan di  lingkungn Rw.02  Lebakwangi, Lingkungan Rw.06 Ciwangun, di Linggkungan Rw.07 Darangdan serta di Linggkungan Rw.09 Babakan Cijambe.


Menurut Iwan Setiawan selaku Wakil Ketua Karang Taruna Setrawinaya Desa Darangdan saat di konfirmasi media (22/01/) mengaku kami karang taruna  turun tangan langsung  melakuka fogging di wilayah Desa Darangdan, untuk antisipasi dari bahayanya wabah DBD.

"Fogging yang kami lakuka dari 9-Rw baru di laksanakan 4-Rw, yaitu di lingkungan Lebakwangi, Darangdan, Ciwangun dan Lingkungan Babakan Cijambe.
Kami lakukan fogging ini, pertama kami punya mesin fogging, kedua demi  keselamatan warga dari bahaya wabah DBD,  mudah mudahan wabah DBD tersebut tidak menelan korban. "Ucap Iwan"

Kemudian menurut Drs Rukma Junaedi kami mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Setrawinaya yang berperan serta aktif atas Bakti sosial kemanusiaan keselamatan umat, dengan melaksanakan fogging, kami harap untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) selain fogging, juga dengan cara Menguras, Menutup dan Menimbun (3-M)
Kegiatan mereka (Red-Karang Taruna) bisa disebut "Jempol jempol, jempol"

Karang Taruna itu adalah mitra kerja kami, maka kami menghimbau, mari kita bersama membangun desa. "Pungkasnya"
      (Esa)
Komentar Anda

Berita Terkini