|

Kamijo dapat bantuan Mushaf Al Qur'an, Terjemahan dan Juz Amma total 1.000 Qur,an



JAKARTA,dinamikajabar.com
Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Sekjen kementerian agama RI (Kemenag) Tarmizi telah memberikan bantuan 1000 Al-Qur’an kepada DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO). Dimana bantuan Al-Qur’an itu terdiri dari tiga item, Mushaf Al Qur’an sebanyak 300 buku, Al-Qur’an Terjemahan 200 buku dan Juz amma 300 buku.



Gumilar Abdul Latif selaku Ketua Umum DPP KAMIJO mengatakan, bantuan Al-Qur’an ini diperuntukkan pada masjid dan musholla atau pesantren di seluruh Indonesia yang masih kekurangan Al-Qur’an untuk pendidikan Agama.

“Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah. Dengan bantuan 1000 Al-Qur’an ini akan dibagikan ke semua jaringan KAMIJO di seluruh Indonesia,” kata Gumilar, Kamis (23/01/2020) di Jakarta.




Lebih lanjut, “harapan kita di tahun 2020 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama selain sudah menyalurkan bantuan 1000 Al-Qur’an, diharapkan ada bantuan pembangunan 300 masjid atau musholla sesuai kebutuhan masing-masing masjid,” ungkap Gumilar Abdul Latif.

Ditambahkan, anggaran untuk bantuan pembangunan masjid total Rp1,5 miliar, ditambah 100 juta untuk Al-Qur'an, atau 50 juta bantuan di setiap masjid.

“Saya berharap dalam pembangunan masjid ini, kualitas bangunan benar-benar dijaga dan hendaknya bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini