|

IPAL Over Load, Dua (2) Perusahaan di Warung Bambu diberi peringatan oleh Satgas Citarum Sektor 19



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka mewujudkan Sungai Citarum yang bersih dan terbebas dari pencemaran, baik dari sampah maupun limbah industri, Satgas Citarum Sektor 19 gencar melakukan pengecekan baku mutu ke perusahaan - perusahaan.

Seperti yang dilakukan langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, Rabu (29/01/20) dengan didampingi oleh anggotanya, Dansektor melakukan pengecekan IPAL terhadap Dua (2) Perusahaan yang ada di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur.

Pengecekan dilakukan dalam rangka mencegah pencemaran oleh perusahaan - perusahaan yang tidak bertanggung jawab dengan membuang limbahnya ke sungai citarum.

Saat ini kondisi sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut sudah mulai membaik, airnya tidak tercemar, ikan banyak, dan juga masyarakat dapat memanfaatkan sungai citarum untuk kesehariannya.


Dalam keterangnnya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan, Satgas Citarum akan terus melakukan oengecekan terhadap perusahaan - perusahaan yang diduga bisa mencemarkan sungai citarum.

Sekarang kami melakukan pengecekan terhadap Dua (2) perusahaan tekstil yang ada di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, kami cek IPAL nya apakh sudah sesuai atau belum, jelas Dansektor.

Lebih lanjut, Dansektor juga menyampaikan, hasil dari pengecekan, IPAL kedua perusahaan tersebut ternyata over load dan dikhawatirkan limbahnya akan mencemari sungai citarum, karena kedua perusahaan tersebut letaknya dekat dengan sungai citarum.

Dari hasil pengecekan tersebut, Satgas Citarum memberi peringatan agar segera memperbaiki IPALnya, jika dalam waktubyang sudah ditentukan belum juga diperbaiki, maka akan kami lakukan tindakan tegas berupa penutupan IPAL, tegas Dansektor.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini