|

Inilah Ketegasan Satgas Sektor 18 Kepada PT. ABC President Yang Diduga Buang Limbah Ke Sungai Citarum



KARAWANG - dinamikajabar.com

PT. ABC President yang berada di Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang yang berproduksi makanan (Mie,red) dan minuman tersebut kini mendapat sanksi tegas dari Satgas Citarum Harum Sektor 18 karena diduga sudah membuang limbah ke sungai Citarum. Rabu (15/1/20).

Sanksi tegas yang diberikan satgas Citarum kepada PT. ABC Prsident yaitu dengan cara menutup saluran IPAL yang ada dibak kontrol memakai plat besi yang sudah dirakit.

Diketahui menurut keterangan Komandan Sektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji menegaskan bahwa adanya penutupan IPAL perusahaan adalah sebagai sanksi untuk perusahaan yang membuang limbah ke sungai Citarum.

" Ini adalah peringatan juga buat perusahaan - perusahaan lain, dimana agar perusahaan tidak membuang limbah ke sungai Citarum dan harus memiliki IPAL yang berfungsi dengan baik " jelas Dansektor.


Sementara itu Sudi Parman HRD PT. ABC President mengatakan,  PT. ABC President akan ikuti aturan dan tetap akan melakukan upaya perbaikan.

" Kita akan tetap berkoordinasi supaya cepat selesai perbaikannya " kata Sudi.

Menurutnya, Sudi mengungkapkan, bau yang tidak sedap dibak kontrol sendiri adalah air yang mengendap.

" Itu mungkin endapan dari air yang kemungkinan besar akan menimbulkan bau, mungkin mengandung bakteri, kita akan melakukan analisa dan  perbaikan " tutup Sudi. (Ade)
 

Komentar Anda

Berita Terkini