|

DPC RJ Purwakarta Lakukan Bakti Sosial Di Sukajaya Bogor



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Setelah beberapa hari yang lalu Rumah Jokowi menghimpun dana dari masyarakat Kabupaten Purwakarta dan di bantu juga oleh beberapa kantor dinas di Kabupaten Purwakarta, tepat pada tanggal 18 Januari 2020, acara bakti sosial Rumah Jokowi telah berhasil dilaksanakan. 

Rumah Jokowi yang notabene ormas baru di Purwakarta ini, seperti tidak mau berdiam diri, seakan hendak memberikan contoh kepada LSM atau Ormas lain di Kabupaten Purwakarta, agar segera melakukan fungsinya untuk mengambil tindakan dalam tragedi bencana ini, bukan hanya transfer dana tanpa meninjau lokasi bencana.

Dengan motto Gerakan Kebaikan yang di dalamnya juga mencakup Gerakan Kebaikan Sosial, Rumah Jokowi Purwakarta melakukan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Sukajaya, Desa Harkat Jaya.


Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya merupakan desa yang masuk dalam kategori bencana longsor terparah di Kabupaten Bogor, mengingat di Lokasi tersebut terdapat ratusan rumah warga yang rusak parah, dan banyak memakan korban. 

Prita ketua DPC Rumah Jokowi Purwakarta ketika di konfirmasi oleh pihak Dinamika Jabar menyebutkan bahwa, "Target awal kita memang ke Lokasi Banjir. Namun, Berdasarkan Informasi yang kami dapat dari kepala desa Harkat Jaya yaitu H. Soleh. Di desanya, masih sangat kekurangan donasi, dan korban adalah warga masyarakat menengah ke bawah yang kehilangan rumah tinggal. Maka, atas dasar itu kita putar haluan untuk membantu lokasi yang lebih membutuhkan bantuan," ucap Prita sabtu (19/01/20)

Selain itu, "Total pengungsi di desa Harkat Jaya ada 2.400 Kepala Keluarga, dan pengungsi tersebut dibagi menjadi 2 tenda pengungsian yang disediakan oleh BNPB RI, 1 tenda di isi oleh 1.200 Kepala Keluarga", terangnya


Prita juga menjelaskan bahwa, "Kita datang ke lokasi bencana yang memang dirasa tepat. Karena, 3 hari sebelumnya staff khusus presiden yang diwakili oleh Angkie Yudistia juga sudah hadir di tengah masyarakat yang terkena bencana. Namun, bantuan yang disalurkan belum memenuhi kuota kebutuhan dapur umum di lokasi tersebut. Mungkin dalam hal ini bisa dikatakan kita meneruskan lagi bantuan dari Bapak Jokowi walaupun hanya semampu kami, dan di bantu oleh beberapa dinas di Kabupaten Purwakarta,"ujar Dia

Rumah Jokowi masih berharap adanya bantuan dari pihak dinas, pengusaha, karyawan atau perusahaan-perusahaan di Kabupaten Purwakarta untuk bisa sama-sama membantu kegiatan ini.

"Saya mewakili RJ Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, terutama beberapa dinas yang sudah mempercayakan bantuannya melalui kami. Namun, kami masih berharap ada bantuan lain, berupa alat tulis sekolah, bahan makanan, dan seragam sekolah. Semoga minggu depan kita bisa kembali menemui korban bencana," pungkas Prita.
Komentar Anda

Berita Terkini