|

Desa Sirnamanah Melaksanakan Musrenbang Tahun Anggaran-2020



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Desa Sirnamanah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa.

Musrenbang Desa tersebut mengacu dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor-66 tahun-2007 pasal-1 ayat-11 bahwa musyawarah desa adalah musyawarah tahunan yang di laksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati rencana kegiatan desa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sirnamah H.Wawa Syamhuri, Sekretaris Desa (Sekdes) Akhmad Kholik, Ketua Bamusdes Ocim Khoorudin beserta anggota, Bhabinmas Desa Sirnamanah Aipda Ferry Sumantri, Ustad Agus Bukhori Ketua MUI Desa Sirnamanah, Para Kepala Dusu, Para Ketua Rw Rt, PKK, Kader Pos Yandu sewilayah Desa Sirnamanah, serta Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda juga di hadir Roni Pendamping Lokal Desa Kecamatan Darangdan.


Narasumber Musrenbang yaitu, Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri, Pendamping Lokal Desa (PLD) Roni, Ketua Bamusdes Ocim Khoerudin, juga Aipda Ferry Sumantri Bhabinmas Desa Sirnamanah.

Musrenbang Desa Sirnamanah mendapat Kesepakatan dan Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun anggaran 2020 yang diusulkan oleh 2-orang Kepala Dusun mewakili 12-orang Ketua Rt dan 3-orang Ketua Rw, diantaranya yaitu menyelsaikan Gedung Balai Desa (Gedung Serba Guna).

Serta Pembongkaran Bekas Kantor Desa, Membangun Dua titik muka jalan baru, Jalan Lingkungan (Jaling) Saluran Air Bersi (SAB) Perbaikan sarana olahraga (Lapang Volly Bal) dan Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2020.

Berlanjut ke acara rapat minggon Desa, Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri, dalam bahasannya bahwa pelaksanaan rapat minggon  Desa di tahun ini akan dilaksanakan di wilayah Rt, pelaksanaannya dari 12-Rt secara bergilir sekaligus bersilaturahmi dengan warga diwilayah Rt tersebut, kemudian sebulan dua kali rapat minggon akan di laksanakan bertempat  Gedung Balai Desa sekaligus dilaksanakan  pengajian rutin dan pembagian siltap, bila siltap tersebut turun.

"Masalah pembangunan yang sudah dibangun  mohon dijaga, dirawat keutuhannya oleh kita semua, perlu diketahui yang menyandar ke bantuan Dana Desa (DD) bukan hanya pembangunan semata, bahkan pendidikan, kesehatan serta standing pun paling utama menyandar ke DD "Ucap Kades Sirnamanah

Menurut Aipda Ferry Sumantri Bhabinmas Desa Sirnamanah bahwa di musim penghujan ini mohon di tingkatkan kewaspadaan mengenai Bencana alam, seperti banjir, longsor serta petir dan angin kencang, begitu juga Keamanan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan  Siskamling perlu juga ditingkatkan keaktifannya.

"Juga hati hati bila ada teror telpon yang mengatas namakan Camat, Kapolsek juga mengatas namakan Danramil, sebad di Darangdan ini sudah terjadi, pelaku teror mengatasnamakan Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, bahkan pelaku kejahatan  sudah memakan korban yang nominalnya puluhan juta. maka jangan terkecoh dengan gaya bahasa  pembicaraan sipeneror, dan jangan tertipu daya dengan Medsos "Pungkas Aipda Ferry  (Esa)
Komentar Anda

Berita Terkini