|

Dandim 0604/Karawang pimpin Evakuasi Korban Banjir di Tegalwaru


KARAWANG - dinamikajabar.com

Setelah dinyatakan Siaga Darurat Bencana oleh Gubernur Jabar, Kodim 0604/Karawang Sigap membantu evakuasi korban terdampak banjir di Perumahan Pratama Permai, Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kab Karawang, Jum'at (10/01/20).

Evakuasi dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc, dengan bersama-sama Personel Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, BPBD, Damkar, Satpol PP dan relawan serta warga masyarakat sekitar mengelilingi Perumahan Pratama Permai secara pintu ke pintu (Door to door) melihat dan menyakinkan serta mengajak warga yang masih tertinggal atau tetap bertahan di dalam rumahnya untuk mau mengungsi demi keselamatan.

Dandim 0604/Karawang menyampaikan "Kita bersama-sama dari Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, BPBD dan Unsur Pemerintah Daerah lainnya mengevakuasi warga masyarakat ke tempat yang lebih aman".

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa "Curah hujan di wilayah Karawang cukup tinggi, warga masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan, menjaga kebersihan agar apabila hujan terus turun akan memperlancar jalannya Air.

Dalam kesempatan tersebut Tim evakuasi memberikan makanan ringan bagi warga yang tetap bertahan dikarenakan air mulai surut, demi keamanan Tim Evakuasi pun mengajak dan menghimbau agar warga ikut mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini