|

Bersinergi dengan masyarakat ala Babinsa Sukaluyu


KARAWANG - dinamikajabar.com

Berbagai macam cara dilakukan agar lingkungan bisa bersih, sehat dan nyaman, salah satunya seperti yang di lakukan oleh Babinsa & Babinkamtibmas Desa Sukaluyu, yang mana mengajak masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan.

Babinsa Sukaluyu, Sertu Warto dan Babinkamtibmas Sukaluyu, Aiptu Dodi Derajat memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke Sungai.

Bukan hanya itu, kedua pembina desa tersebut juga mengajak masyarakat untuk melakukan pemagaran di Jembatan Kalipandan agar tidak dijadikan tempat pembuangan sampah liar.

Yos Sumarno selaku Kadus I Kalipandan Desa Sukaluyu, Kec Telukjambe Timur menyampaikan, kami masih menemukan banyaknya sampah yang dibuang oleh warga ke Sungai Kali Kukun Dusun Kalipandan ini dari atas jembatan.

Maka dari itu kami bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta warga bersepakat untuk memagar jembatan ini agar masyarakat tahu dan sadar bahwa sungai bukan Tempat Pembuangan Sampah (TPS, red), ujarnya saat di lokasi, Rabu (15/01/20).

Begitupun ujar Babinsa Sukaluyu, Sertu Warto, sungai Kalikukun ini tembus ke Sungai Citarum, apabila masyarakat masih membuang sampah kesini, ketika hujan turun maka sampah ini akan menyumbat dan menyebabkan banjir.

Menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan merupakan tugas kita bersama, saya tidak bosan - bosannya untuk terus selalu mengajak dan menghimbau warga agar tidak membuang sampah ke sungai, tetapi buanglah sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Aiptu Dodi Derajat selaku Babinkamtibmas juga mengatakan, selain bersih - bersih kami pun melakukan penanaman pohon untuk penghijauan, masyarakat harus sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, karena kebersihan merupakan sebagian dari keimanan, singaktnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini