-->
    |

Bersih - bersih Sungai Karang Geulam oleh Satgas Citarum Sektor 19



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan laksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa pembersihan sampah di sungai karang geulam, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kab Karawang pada, Senin (06/01/20).

Kegiatan karya bhakti pembersihan saluran sungai karang geulam bekerja sama dengan Bank Sampah Latanza dan komunitas penggiat sampah/aktivis penggiat lingkungan dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Karawang.

Diantaranya yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DLHK Karawang, Drs Wawan S, Camat Cikampek, Syueb Sulaiman, SH MM, Kades Dawuan Tengah, Jejen Jaenal Arifin, Anggota Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan, Kopda Dadang Budi Irawan beserta 1 anggota, Danramil Cikampek, Kapten Inf Suryadi, Kapolsek Cikampek, Kompol H Suprawadi SH, Kadus Karang Geulam, Jawali Iskandar, Direktur Bank Sampah Latanza, Jois Sugiarti, Paguyuban Ciparage, Yayan, Perwakilan Dinas PUPR, H Tata.

Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Saluran Sungai Karang Geulam ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai karang geulam dari pencemaran lingkungan, terutama dari sampah rumah tangga.


Dalam kesempatan yang sama Satgas Citarum Harum Sub Sektor 10/Dawuan juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat yang berada di sekitar Sungai Karang Geulam untuk mempunyai kesadaran masing - masing untuk tidak membuang sampah ke sungai dan menjaga kelestarian sungai untuk masa depan anak cucu dan cicit generasi penerus bangsa.

Adapun hasil dari kegiatan Karya Bhakti pembersihan tersebut :

1. Saluran sungai Karang Geulam sepanjang kurang lebih 40 meter bersih dari sampah.

2. Terjalinnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Satgas Citarum Harum Sub Sektor 10/Dawuan dengan Bank Sampah, Komunitas/aktivis penggiat lingkungan dan warga masyarakat sekitar.

3. Terciptanya kesadaran warga masyarakat yang berada di sepanjang sungai karang geulam untuk bersama - sama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke saluran sungai demi kelestarian sungai sebagai sumber kehidupan masa depan.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini