|

Banjir melanda, Anggota Babinsa sigap membantu warga


KARAWANG - dinamikajabar.com

Mengawali tahun 2020, beberapa wilayah di Kabupaten Karawang dilanda bencana banjir, seperti wilayah Kampung Pangasinan, Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat, dan Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Hal tersebut tentunya harus diwaspadai, baik oleh masyarakat sendiri maupun oleh aparat pemerintahan dan keamanan.
Seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang, mengetahui wilayahnya terkena bencana banjir dengan sigap mereka membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Seperti mengevakuasi seorang Ibu yang sedang membawa Bayi untuk diselamatkan ke tempat yang aman.

Dalam keterangannya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M M.Sc mengatakan, kami telah mengintruksikan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 0604/Karawang agar selalu sigap dalam menanggulangi bencana yang terjadi, baik itu bencana banjir, kebakaran ataupun bencana alam lainnya.

Terlebih diwilayah yang memang rentan atau bahkan sering terkena bencana, seperti banjir, apalagi musim hujan sedang seringnya terjadi dengan intensitas yang tinggi, jelas Dandim, Rabu (01/01/20).

Sebagai pimpinan, tambah Dandim, saya ucapkan terima kasih kepada anggota saya yang sudah sigap dalam menanggap bencana, terus bantu masyarakat, buktikan TNI ada untuk rakyat, tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini