-->
    |

Babinsa Desa Cilingga Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Anggota Linmas



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Serda Dandi Braja Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta  melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan anggota Linmas, Jum'at 24/01/2020 bertempat di halaman Kantor Desa Cilingga.

Kegiatan yang di ikuti 14 orang anggota linmas tersebut di hadiri Pjs Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita, Ketua Bamusdes Ahmad Sape'i serta Kasi Kesejahtraan Desa Cilingga Budi Mulyawan.

Babinsa Serka Dandi Braja setelah mendapat laporan dari Kasatgas Linmas Desa Cilingga Ahmad Jaenudin bahwa anggota linmas, siap menerima pembinaan dan Pelatihan.  

Serka Dandi memberikan arahan terlebih dahulu  menyuarakan Yel Yel bersama Anggota Linmas, kemudian Periksa kerapihan pakaian dan cara melaksanakan penghormatan.

Pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan bukan hanya hari ini saja akan tetapi akan di laksanakan secara rotin setiap dua minggu sekali tepatnya pada hari Jum'at, tujuan diadakannya pembinaan  dan pelatihan ini, agar anggota linmas mempunyai gambaran dan mengetahui cara berpakaian yang benar, baik berpakain PDL maupun PDH, juga mengetahui  cara penghormatan  dan gerakan-gerakan PBB, jangan sampai loyo dan ragu ragu apalagi salah, PBB harus dilaksanakan secara pokus dan Sempurna.

Menurut Serka Dandi Braja bahwa pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas hari ini kami laksanakan dengan materi Baris Berbaris dan Bela Negara, Pembinaan dan Pelatihan ini agar para Anggota Linmas ini memiliki sikap "Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa di Siplin, dan Rasa tanggung jawab"

Kemudian yang disebut Bela Negara,  pembinaan  mental, jiwa korsa dan kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan Tanah Air dan mempertahankan keutuhan NKRI "Jelasnya"

Himbauan  Pjs Kepala Desa Ciliingga bahwa seluruh anggota linmas mohon lebih giat lagi  melakukan siskamling, termasuk melakukan pengontrolan pos kamling dan melakukan konsinyir dimalam hari.

Perlu di ketahui pada hari Minggu (26/01) seluruh anggota linmas dimohon kumpul sekira Pkl.08.00 Wib di halaman Kantor Desa Cilingga untuk melaksanakan kerja bakti buka jalan baru sepanjang lebih kurang 4-Km antar jembatan Pasir Ipis hingga Makom Tarikolot, pembangunan buka jalan baru itu di gagas oleh Bapak Babinsa "Pungkasnya"
      (Esa)
Komentar Anda

Berita Terkini