-->
    |

Tahun 2020, Disdukcapil Karawang Memprediksi Butuh 235.670 Keping Blangko



KARAWANG - dinamikajabar.com

Kabupaten Karawang yang saat ini menjadi kota industri menjadikan banyak pendatang dari luar Kabupaten Karawang untuk bekerja di Karawang.

Adanya pendatang berdampak juga pada pembuatan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang.

Kepala Seksi Disdukcapil Kabupaten Karawang Abdul Majid saat ditemui diruangannya menyampaikan, ditahan 2020 nanti Disdukcatpil memprediksi butuh kurang lebih 235.670 keping blangko.

" Total hingga menjelang akhir Desember Disdukcapil mengeluarkan 93.705 lembar suket " kata Abdul Majid. Jum'at (20/12/19).

Dijelaskannnya, Capil setiap bulannya hanya dikirim blangko 500 keping namun Capil sendiri sudah mengajukan ke Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri untuk penambahan blangko.

" Kita tidak bisa berbuat banyak terkait dengan minimnya stok blangko e- KTP karena kewenangan mengenai ketersediaan keping blangko berada di Dirjen Kemendagri sementara pemerintah daerah hanya sebatas mengajukan permohonan pengiriman " ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, sampai akhir tahun 2019, Disdukcapil Karawang sudah melakukan pencetakan e-KTP sebanyak 16. 771 keping dan masuk daftar cetak sekitar 32.842 sedangkan yang masih berbentuk Suket sebanyak  93.705.

"  Saya menghimbau sudah mendapatkan surat keterangan (Suket)agar segera memberikan datanya ke Kecamatan masing - masing supaya nanti masuk daftar cetak ".(Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini