|

Sub Sektor 7/Telukjambe Satgas Citarum Sektor 19 lakukan Pembersihan Eceng Gondok


KARAWANG - dinamikajabar.com

Tanaman eceng gondok yang menjadi penyebab terhambatnya aliran air di Sungai Citarum karena saking banyaknya juga sering menyebabkan penumpukan sampah rumah tangga.

Menyikapi hal tersebut, Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 7/Telukjambe bersama warga melakukan pengangkatan eceng gondok agar tidak menghambat aliran air.

Kegiatan dilaksanakan pada, Kamis (26/12/19) di Sungai Citarum yang berada diwilayah Dusun Sukakarya, RT 05/RW 01, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Hari ini Sub Sektor 7/Telukjambe telah melaksanakan kegiatan pengangkatan tanaman eceng gondok di Sungai Citarum sebanyak kurang lebih 7 kubik di sepanjang 500 M Sungai Citarum, jelas Dansub Sektor 7/Telukjambe, Serka Hendrik A S, saat di lokasi.

Masih kata Serka Hendrik, tujuan dari pengangkatan eceng gondok ini untuk menjadikan dan membuat sungai citarum bersih dan aliran airnya lancar.

Dihimbau kepada masyarakat, agar dapat menjaga serta meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Satgas Citarum, mari bersama - sama kita menjaga kelestarian sungai citarum demi masa depan anak cuci, dan cicit kita, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini