|

SMAN 1 Klari Mendapat Sosialisasi Program Citarum Harum dari Sektor 18



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 18 terus mensosialisasikan program Citarum ke kalangan Millenial.

Kali ini Satgas Sektor 18 menggelar sosialisasi Program Citarum Harum di SMAN 1 Klari, Kecamatan Klari, Karawang.

Dalam acara sosialisasi di SMAN 1 Klari, Komandan Sektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji diwakili oleh Komandan Kompi 1 Pelda Trilaksono yang menjadi narasumber dari Sektor 18.


Selain Danki, dalam acara sosialisasi juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Klari Drs. Yunus Anis M,.Ag, Narasumber dari Unsika Karawang Yusi Ardianti M,.Pd, Danki 2 Pelda Suharyadi serta anggota sektor 18.

Danki 1 Pelda Trilaksono yang mewakili Dansektor 18 dalam acara sosialisasi menyampaikan awal mula adanya Program Citarum Harum.

" Program Citarum Harum ini digulirkan langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo karena sungai Citarum pernah dicap orang luar negeri itu sungai terkotor didunia " kata Danki 1. Rabu (18/12/19).

Lebih lanjut Danki menerangkan, selama lebih dari satu tahun program Citarum Harum berjalan kondisi sungai Citarum kini lebih baik.


" Jadi kita sebagai kalangan milenial harus bisa menjaga lingkungan dan apa yang sudah dikerjakan oleh satgas Citarum itu dijaga dan dirawat " ungapnya.

Tujuan dari sosialisasi, kata Danki adalah untuk membentuk mindset atau pikiran siswa/siswi agar tidak lagi membuang sampah ke sungai Citarum.

" Bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada DAS Citarum agar bisa dimanfaatkan oleh anak sekolah " pungkasnya.


Sementara itu narasumber dari Unsika Karawang Yusi Ardianti M.,Pd memaparkan tentang cara mengolah sampah yang baik dan benar.

Drs. Yunus Anis M.,Ag selaku kepala sekolah SMAN 1 Klari menyampaikan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 18 yang sudah memberikan pemahanan tentang Program Citarum Harum.


Dalam kesempatan tersebut, para siswa - siswi juga berkesempatan bertanya kepada narasumber  tentang program Citarum Harum.

Usai acara sosialisasi para narasumber beserta kepala sekolah memberikan cenderamata kepada para siswa dan siswi. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini