-->
    |

Sektor 18 Terus Menggencarkan Sosialisasi Program Citarum Harum



KARAWANG - dinamikajabar.com

Menjelang akhir tahun, Satuan Tugas (Satgas)  Sektor 18 Citarum Harum terus menggencarkan Sosialisasi Program Citarum Harum.

Acara Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Klari, Karawang, yang dihadiri oleh Camat Klari Drs. Mamat Rachmat, Sekcam Klari serta jajaran Kecamatan Klari dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Dansektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji yang diwakili Komandan Kompi 1 Pelda Trilaksono memaparkan tugas satgas Citarum Harum dan kondisi sungai Citarum sebelum adanya program Citarum harum.


" Kondisi sungai Citarum waktu dulu itu kotor dan saat ini lebih baik dari sebelumnya setelah adanya program Citarum harum " ungkap Danki 1 Pelda Trilaksono. Kamis (26/12/19).

Danki menjelaskan, ada beberapa tugas satgas Citarum selain menggelar sosialisasi ke masyarakat maupun ke sekolah - sekolah.

" Tugas satgas juga melakukan penertiban IPAL perusahan - perusahaan yang nakal yang membuang limbahnya ke sungai " kata Danki.

Acara sosialisasi kepada masyarakat, kata Danki selain untuk merubah mindset juga dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk menjaga sungai Citarum.

" Kita mengajak ke semua masyarakat agar menjaga lingkungan khususnya yang ada dibantaran sungai Citarum agar sungai Citarum bisa seperti dulu yang banyak manfaatnya " tutupnya. 


Sementara itu, Camat Klari Drs.Mamat Rachmat mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas Citarum sektor 18 yang sudah memaparkan program Citarum harum kepada masyarakat Kecamatan Klari. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini