-->
    |

Satria Kita Pancasila,Dukung Mayjen Tatang Zaenudin Jadi Wagub DKI Jakarta


Yusda Sari, SE Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Satria Kita Pancasila (DPP SKP) didampingi Edi Prastio SH, MH., Sekjen DPP SKP disaksikan Mayjen Tatang Zaenudin saat acara Deklarasi dan Dukungan kepada Mayjen Tatang Zaenudin sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Warung UP Normal Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019). Foto: Gus Din.

JAKARTA- dinamikajabar.com
Mayjen Purnawirawan Tatang Zaenudin mendapatkan dukungan dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Satria Kita Pancasila (SKP) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mantan petinggi Kopassus ini diajukan menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan 'Jakarta Maju'.




Hal ini disampaikan Yusda Sari, SE Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Satria Kita Pancasila (DPP SKP) saat menggelar konferensi pers di Warung UP Normal Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019). Didampingi Edi Prastio, SH, MH., Sekjen DPP SKP dan jajaran pengurus SKP, Yusda Sari di depan Tatang Zaenudin membacakan penyataan sikap dukungan.

"Kami ormas SKP (red-Satria Kita Pancasila) dengan ini menyatakan mendukung Mayjen Purnawirawan Tatang Zaenudin sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sosok dirinya adalah orang cerdas, tegas, pemberani, rendah hati dan cepat bergaul dengan kalangan apapun,"  ujar Yusda Sari pengusaha perempuan sukses ini.

Menurutnya, SKP dalam waktu dekat akan silaturrahim dengan partai politik yang ada di DPRD DKI Jakarta untuk meyampaikan dukungan kepada Tatang Zaenudin. Selain itu, SKP akan mengajukan audensi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"SKP sangat total mendukung Tatang Zaenudin, karena hanya dirinyalah yang seperti pas mendampingi Anies Baswedan. Pengalamannya saat menjadi Komandan Kopassus dan Deputi Operasional Basarnas 2013 -2015 tak perlu diragukan lagi," tandasnya.

Sementara itu, Mayjen Purnawirawan Tatang Zaenudin yang hadir diacara dukungan dan deklarasi dari SKP mengatakan, berterima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan. Ia menyatakan siap apabila dirinya didaulat dan dipilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Apabila saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan partai politik di DKI Jakarta. Jika terpilih Wakil Gubernur, saya akan membantu Pak Anies Baswedan menangani banjir, tata kota, keamanan dan ketertiban, sosial kemasyarakatan dan pelayanan pemerintahan," kata Jendral Tatang sapaan akrabnya.

Katanya DKI Jakarta adalah Ibukota Kota Negara, tentu perlu penanganan yang lebih kompleks ketimbang propinsi lainnya. Lanjutnya, butuh keseriusan dalam membangun DKI Jakarta yang ramah lingkungan dan nyaman bagi warganya.

"Insya Allah dengan pengalaman yang ada, tidak ada keraguan lagi. Saya siap membangun dan memuwujudkan Jakarta Maju," pungkas Jendral Tatang yang sangat populer saat bertugas di Basarnas, karena berhasil menemukan jatuhnya pesawat Air Asia. Namanya cukup menorehkan tinta mas di dunia penerbangan.

Dalam acara deklarasi dan dukungan SKP kepada Mayjen Tatang Zaenuddin hadir beberapa Pengurus Pusat dan Dewan Pembina DPP SKP. Diantaranya Dewan Pembina yang hadir, Andreas Sumual, Syafrudin Budiman SIP dan Sinar Pandin. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini