|

Satgas Citarum Sektor 19 lakukan Komsos dengan Masyarakat


KARAWANG - dinamikajabar.com

Para anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 11/Kalihurip laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos, red) dengan masyarakat Perihal "Citarum Harum dengan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta lebih peduli terhadap menjaga lingkungan".

Komsos dilakukan di Dusun Cikampek Timur Pusaka, Desa Cikampek Pusaka, RT 14 dan 15 RW 006 Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang pada, Selasa (24/12/19).

Komunikasi Sosial tentang Citarum Harum dengan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, baik tentang sampah organik ataupun anorganik yang berada dilingkungan sekitar tempat tinggal.

Dalam kegiatan Komsos ini dihadiri oleh : Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 11/Kalihurip, Kopda D B Irawan beserta 1 orang anggota, Agus selaku Kepala Dusun Cikampek Tua Timur Pusaka, Ketua RW 006, Amung serta masyarakat Dusun Cikampek Tua Timur Pusaka RT 15-14 RW 006.


Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan upaya Satgas Citarum Harum dalam memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan menggiatkan kembali budaya Gotong Royong dalam merawat dan menjaga kebersihan di lingkungan dan sekitar bantaran sungai supaya tetap terjaga untuk keseimbangan alamnya.

Selain itu peran Satgas Citarum Harum dalam kegiatan Komunikasi Sosial ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi, arahan serta himbauan terhadap masyarakat Dusun Cikampek Tua Timur Pusaka khususnya, agar tidak membuang sampah sembarangan dilingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekitar, serta mewadahi masukan dan saran serta tanggapan masyarakat mengenai permasalahan seperti Limbah dan Sampah serta WC Helikopter yang harus dikonversi menjadi MCK Komunal sesuai kebutuhan yang berada di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini bisa memberikan masukan informasi sebagai kontrol sosial kepada Satgas Citarum dalam rangka merawat lingkungan dan kelestarian sungai yang harus kita jaga bersama untuk masa depan anak cucu kita dan bangsa.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini