|

Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Miliki Potensi Pemberdayaan Ekonomi



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta memiliki potensi pemberdayaan ekonomi. Dengan jumlah unit pendidikan  dan 6000 santri yang menuntut ilmu, pondok pesantren memiliki potensi yang strategis untuk mendukung pembangunan ekonomi nasional. Salah satunya adalah unit usaha percetakan Pesantren Al-Muhajirin  di Jl. veteran no.155 Nagrikaler.

Percetakan Pesantren Al-Muhajirin sendiri pada Fokus pertama untuk menerbitkan majalah dan buku. Hingga kini sudah puluhan majalah dan buku yang sudah diterbitkan.  Serta, sebagai salah satu unit usaha yang menjadi peserta  OPOP (One Pesantren One Product).

Al-Muhajirin pun sebagai pondok yang mengusung semangat ‘Pesantren Buku,’ memiliki target menerbitkan buku minimal 3 buku per tahun. Maka, tak heran setiap tahunnya selalu ada karya siswa, guru, dan KH. Abun Bunyamin, M.A. tentunya.  Guna penambah sarana edukasi.


Percetakan Pesantren Al-Muhajirin mulai melebarkan sayap dengan membuka jasa cetak banner, spanduk, pin, mug, famplet dan brosur. Hanya dengan  6 karyawan, Percetakan Pesantren Al-Muhajirin buka dari hari Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB. Jasa unggulannya, percetakan Pesantren  Al-Muhajirin juga melayani jasa cetak langsung jadi, hanya dengan  menunggu 15 -60 menit. Tentunya jasa cetak langsung yang bisa ditunggu pelanggan dan pada hari minggu buka menjadi unggulan bila dibandingkan dengan pesaingnya.

Memulai hari dengan tadarus Al-Quran

“Percetakan Pesantren itu siap kapan pun. Kalau ada  acara mendadak, lalu ingin cetak banner. Siapa pun bisa langsung datang di jam kerja kami,” ujar Heru Rojikin sebagai Head Marketing Pesantren Al-Muhajirin.

Di penghujung 2019 ini, Percetakan Pesantren Al-Muhajirin telah membuka studio foto.   Tujuannya  sebagai upaya pemenuhan kebutuhan unit. Jadi, ketika setiap unit memerlukan jasa pas foto sebagai kelengkapan administrasi atau dokumentasi maka ada Percetakan Pesantren Al-Muhajirin yang siap memfasilitasinya.
Komentar Anda

Berita Terkini