|

Pembersihan Eceng Gondok jadi agenda kegiatan Satgas Citarum Sub Sektor 10/Dawuan


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan laksanakan kegiatan pembersihan tanaman eceng gondok disaluran irigasi bersama masyarakat, Senin (02/12/19).

Pembersihan dilakukan kerena tanaman eceng gondok sangat berlimpah sehingga mengganggu aliran air dan juga membuat banyak sampah menumpuk akibat terhalang oleh eceng gondok.

Kegiatan sendiri dikakukan di saluran irigasi yang berlokasi di wilayah Sub Sektor 10/Dawuan, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai pimpinan, Praka Syarip Hidayat beserta Satu orang Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan dan juga dibantu oleh Ketua RT, Alin beserta warga.

Tujuan dari kegiatan karya bhakti tersebut adalah untuk menjadikan dan membuat sungai irigasi bersih dan asri, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu peran Satgas Citarum Harum dalam kegiatan pembersihan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat agar selalu menjaga saluran sungai irigasi ini dari sampah dan eceng gondok.

Selain kebersihan, dalam kegiatan karya bhakti ini juga dapat menjalin kerjasama yang baik antara warga dengan Satgas Citarum Sektor 19, dan juga meningkatkan rasa kepedulian akan pentingnya kebersihan dari masyarakat.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini