|

Patroli Sungai Citarum dilakukan oleh Anggota Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Sub Sektor 6/Warung Bambu Satgas Citarum Sektor 19 laksanakan kegiatan patroli di Sungai Citarum dimulai dari wilayah Dusun Sukamulya sampai Gorowong, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur.

Patroli dilakukan guna mengetahui kondisi Sungai Citarum terbaru, apakah kualitas airnya masih tercemar dan apakah masih banyak terdapat ikan - ikan yang hidup.

Selama patroli dilakukan, anggota Satgas Citarum Sub Sektor 6/Warung Bambu menanyakan kepada warga yang sedang memancing ikan sambil melihat apakah masih terdapat sampah rumah tangga ?
Kegiatan patroli sendiri dipimpin langsung oleh, Dansub Sektor 6/Warung Bambu, Serka Marjuki, pada Kamis (26/12/19).


Informasi yang didapat dari warga yang mancing dan menjala ikan, selama kurang lebih 4 bulan ini hasil tangkapan ikan sudah cukup banyak, karena kualitas airnya semakin baik, sehari bisa sampai 20 atau 40 kilo Ikan yang didapat, kebanyakan ikan mujair dan tawes, jelas Dansub Sektor.

Masih kata Dansub Sektor, selama ini yang dilakukan oleh Satgas Citarum dalam hal pengawasan dan penindakan terhadal Perusahan yang membuang Limbah atau warga yang membuang sampah ke Sungai Citarum dinilai ada peningkatan, terbukti dengan kualitas air yang tidak bau dan tidak berwana, sehingga banyak ikannya.

Patroli rencananya akan dilaksanakan setiap minggu untuk pemantauan kualitas air dan juga sambil melaksanakan pembersihan eceng gondok, tutup Dansub Sektor.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini