|

Palang Pintu Pelintasan Rel Kereta Apih Warung Bambu Resmi Dibuka Kembali




KARAWANG, Dinamika Jabar
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana meresmikan palang pintu pelintasan rel kereta api Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur, Rabu (18/12/2019).

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan, sebelumnya pelintasan palang pintu rel kereta api Warung Bambu ini sempat ditutup selama 4 bulan akibat insiden kecelakaan kereta apih Yang terjadi disini. Menurutnya penutupan palang pintu rel kereta ini berdampak juga pada roda prekonomian masyarakat setempat secara drastis. 

Berdasarkan pertimbangan itu kata bupati pihaknya mengupayakan kepada Kementerian Perhubungan agar palang pintu dibuka kembali. "Alhamdulillah sekarang sudah bisa dibuka kembali Dan kini sudah ditunjang dengan pembangunan insfrastruktur Yang representatif, "papar bupati. 

Pihak pemkab, sambung bupati menganggarkan sekitar 200 juta dari APBD II Karawang buat pembangunan infrastructure pelintasan rel kereta apih Warung Bambu seperti pos jaga, palang pintu Dan rambu rambu. 'Nantinya di pos jaga ini akan dilibatkan puluhan petugas jaga secara shif, "jelas bupati. 

Pada kesempatan Yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang  Arif menambahkan, palang pintu pelintasan rel kereta apih ini masih manual karena keterbatasan anggaran. Namun untuk tahun 2020  mendatang, pihak pemkab akan menganggarkan buat palang pintu otomatis sebesar satu milyar dari anggaran APBD Karawang. 

Kemudian Bupati menandatangani prasasti pembangunan insfrastruktur pelintasan rel kereta apih Warung Bambu. 

Sementara itu acara peresmian palang pintu pelintasan  rel kereta apih Warung Bambu dihadiri pula oleh Ketua DPRD ,Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kasi Intel Kejari Karawang, Kepala Dinas Perhubungan, para pejabat pemkab dan masyarakat.  (Bob)


Komentar Anda

Berita Terkini