-->
    |

Masyarakat Ciampel Mendapat Sosialisasi Program Citarum Harum dari Satgas Sektor 18



KARAWANG - dinamikajabar.com

Bertempat di aula Kecamatan Ciampel, Satgas Sektor 18 kembali menggelar sosialisasi program Citarum Harum. Jum'at (27/12/19) pagi.

Acara sosialisasi turut juga dihadiri oleh Sekcam yang mewakili Camat Ciampel, Kasi Trantib Kecamatan Ciampel, seluruh kepada desa yang ada di kecamatan Ciampel, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kompi 1 Pelda C. Trilaksono mewakili Komandan Sektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji mensosialisasikan program Citarum harum kepada masyarakat Ciampel.


Dikatakan Danki, Satgas Citarum Harum di Kabupaten Karawang sendiri terbagi menjadi lima sektor dari Curug hingga perbatasan Bekasi.

" di Kabupaten Karawang yang dilintasi sungai Citarum kini sungai sudah terlihat bersih dan sudah dibantaran sungai juga dibuatkan taman" kata Danki.

Dijelaskan Danki, ada tiga latar belakang diadakannya program Citarum yang digulirkan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo.


" Pertama sungai Citarum dicap sebagai sungai terkotor sedunia, sungai Citarum menjadi objek vital/ strategis dan sungai Citarum berpengaruh pada ibu kota Jakarat " ungkapnya.

Kenapa disebut objek vital dan strategis, lanjut Danki memaparkan, karena air sungai Citarum 80% dikonsumsi penduduk DKI Jakarta dan digunakan masyarakat sepangajnag Daerah Aliran Sungai ( DAS).

" Airnya juga digunakan budidaya perikanan air tawar, mengairi 420.000 HA sawah dan sebagai pemasok listrik 1.888 Mega Watt jaringan interkoneksi Jawa - Bali " papar Danki.


Sementara itu Sekcam Ciampel dalam sambutannya mengatakan, mendukung penuh adanya program Citarum harum dan mengucapkan banyak terima kasih sudah mensosialisasikan program Citarum harum kepada masyarakat Ciampel.

" Saya berharap masyarakat Ciampel agar menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarang dan jika kedapatan ada pabrik yang membuang limbah ke Citarum silahkan untuk melaporkan ke satgas citaurm " jelas Sekcam. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini