|

Melalui kegiatan kesatuan Gerakan PKK KKBPK - kesehatan kita wujudkan gerakan keluarga dan masyarakat Hidup sehat menuju Indonesia sejahtera




KARAWANG, dinamikajabar.com
Peserta perwakilan dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejehtaraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cikampek, perwakilan Dinas Kesehatan dan KB, kepala Puskesmas Cikampek Dr Deddy , Camat Cikampek Sueb Sulaeman, Kepala Desa Cikampek Pusaka Pendi beserta Ibu Salamah, anggota DPRD kabupaten Karawang ketua Komisi II ,Anggi Rostiana Tarmadi, A.Md. (Ketua).
dan pendamping kader posyandu serta perwakilan dari organisasi wanita mengikuti Sosialisasi Kesatuan Gerak dan Rakor PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019.




Ketua TP PKK kabupaten Karawang, Ida Suhidah Zamakhsyari mengatakan, pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat kabupaten Karawang Jawa Barat dilaksanakan berdasarkan Surat dari TP PKK Pusat nomor 101/ SKR/ PKK.PST/IX/ 2019 tanggal 18 September 2019 perihal Pencanangan Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerap PKK-KKBPK Kesehatan priode tahun 2019-2020.

"Pencanangan Kesatuan Gerak dan Rakor PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019 mengambil tema 'Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera"," ucap Ida dalam sambutanya di Halaman Desa Cikampek Pusaka kecamatan Cikampek kab Karawang, Jawa Barat Selasa 3/12

Menurut Ida, tema tersebut dipilih sebagai respon kita dalam menjawab tantangan pembangunan kesehatan masyarakat khususnya dalam rangka penurunan angka stunting, kematian ibu dan bayi termasuk pengendalian angka kelahiran dan peningkatan kualitas penduduk.

"Masalah tersebut, hari ini menjadi tantangan sekaligus komitmen kita semua dalam mewujudkan pembangunan di kabupaten Karawang yang berkelanjutan" kata Ida, dalam acara Pencanangan Kesatuan Gerak dan Rakor PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019, 

Ida menambahkan, bahwa tema ini juga dimaksudkan sebagai momentum untuk kembali memguatkan peran sentral keluarga sebagai institusi pertama dan utama dalam membentukan sikap dan pandangan tentang hidup sehat dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan tahun sebelumnya sebagai sarana perbaikan sinergitas pelaksanaan tahun ini.

Sejumlah isu strategis terkait program kesehaan dan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, diantaranya selayang pandang revitalisasi pos yandu, peran TP PKK dalam mencegah stunting di kampung KB, kebijakan penanganan dan penangulangan stunting di kab Karawang implementasi pencegahan dan pengendalian penyakit.

Semoga di wilayah kabupaten Karawang tidak ada balita yang terkena Gizi Buruk dan semoga tidak pernah ada Tutup Uda Suhidah istri dari Wabup Karawang Kg Jimmy Zamakhsari.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini