|

Ketua Fordas, Tiga Kabupaten Komitmen untuk Sungai Cilamaya Bersih Indah dan Berdayaguna



KARAWANG, dinamikajabar.com
Kegiatan Pembahasan Kesepakatan Komitmen bersama, diadakan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dirjen M.R Karliansyah dan dilanjutkan oleh Direktur Pengendalian Pencemaran Air Ibu Luckmi Purwandari, selasa (24/19)


Ketua Fordas Cilamaya Berbunga, Muslim Hafidz menyampaikan bahwa Kehadiran perwakilan Perusahaan serta dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sebagai wujud dan bentuk mau berkomitmen dan menjaga kelestarian Sungai Cilamaya sebagaimana fungsinya. 

"Alhamdulillah hari ini, Pelaku Usaha alias Perusahaan dari tiga Kabupaten (Karawang, Purwakarta dan Subang) berkomitmen bersama untuk Sungai Cilamaya Bersih Indah dan Berdayaguna,"ucapnya


Secara komitmen, sambung Muslim mengatakan langkah ini sebagai langkah maju, tinggal menunggu langkah-langkah lanjutan, baik oleh pelaku usaha, Pemerintah Provinsi dan ketiga Pemerintah Kabupaten dan masyarakat didalamnya tentu ada Fordas Cilamaya Berbunga (FCB). 

Tambahnya, semoga ini sebagai lembar sejarah mengurai benang kusut pencemaran lingkungan ini. Walaupun tidak semua perusahaan hadir. 

"Mari kita kawal bersama-sama agar Sungai Cilamaya ini bebas dari pencemaran lingkungan," pungkasnya (Ddng A)
Komentar Anda

Berita Terkini