|

Karya Bhakti Kodim 0604/Karawang dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019


KARAWANG - dinamikajabar.com

Masih dalam suasana memperingati Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, Kodim 0604/Karawang laksanakan kegiatan karya bhakti.

Karya Bhakti berupa pembersihan sampah yang terdapat disekitar lapangan Monumen Tugu Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlokasi di Dusun Bojongtugu, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Senin (16/12/19).

Sebelum melaksanakan kegiatan karya bhakti, dilakukan terlebih dahulu Apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.MSc.

Bukan hanya anggota TNI AD, tetapi turut ikut serta dalam kegiatan karya bhakti tersebut, LSM, Ormas, Para Siswa/i, serta warga masyarakat sekitar.


Dalam keterangannya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengungkapkan peringatan Hari Juang TNI AD ini adalah untuk mengenang keberhasilan pasukan Infanteri dalam menghancurkan tentara sekutu.

Menurutnya, tanpa adanya semangat serta perjuangan dari para pendahulu kita saat itu, mungkin saat ini kita (TNI AD, red) bukan apa - apa dan tidak disegani.

Maka dari itu, sudah selayaknya kita sebagai penerus yang mendapat amanah dari rakyat untuk menjaga keutuhan NKRI harus selalu mencontoh sikap patriotisme para pahlawan dan jangan sekali - kali melupakan jasa mereka, tegas Dandim.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini