|

Kandang Ayam Jadi Gudang Lalat Akan di Demo Warga



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Salah satu perusahaan dibidang ternak ayam milik petani yang berlokasi di Kp. Sempurnunggal Rt.14 Rw.05 Desa Linggasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. 

Kandang ayam milik warga Purwakarta yang di kontrak oleh berinisial Y diduga mengganggu kenyaman warga Kp. Sempurnunggal terutama warga yang rumahnya berdekatan dengan kandang ayam tersebut, pasalnya warga di sekitar tetsebut diganggu oleh rebuan lalat dari kandang ayam tersebut.

Warga Kp. Sempurnunggal yang tidak mau ditulis namanya saat di konfirmasi media Minggu (01/12/2019) mengatakan Kandang Lalat banyak ayamnya, jadi seolah olah Y ngontrak kadang ayam untuk Ternak Lalat.


Warga mengaku selama Y buka usaha ternak ayam di Kp. Sempurnunggal itu belum ada dispensasinya kepada warga, hanya lalat lah setiap detik mengganggunya.

"Bila pengontrak kandang tidak memperhatikan kesehatan warga yang di dampak dari lalat, kami warga Sempurnunggal akan bergerak dan bertindak melalui demontrasi demi kesehatan kami."Katanya

Eman warga Desa Nanggewer Kecamatan Darangdan salah seorang pekerja di kandang ayam yang di kontrak Y warga Desa Darangdan dan H.O warga Desa Nanggewer saat di konfirmasi media di kandang ayam (1/2) mengaku bahwa kandang ayam ini banyak lalatnya, sebab proses pemeliharaan nya tidak memakai  hamparan sekam otomatis lalat banyak.

"Saya juga merasa payah ngurus ayam 11.000 ekor ini, upah tidak seberapa, yang lebih parahnya  dengan lalat lalat ini, sedangkan saya perlu sehat. "Kata Eman

Menurut ahli kesehatan, Lalat sudah dikenal sebagai binatang yang jorok, kerena Lalat suka hinggap disekitar tempat sampah dan hinggap di  kotoran, Lalat di saat hinggap diatas makanan selalu memuntahkan bakteri.
Lalat rata rata membawa lebih dari 200 jenis bakteri berbahaya, karena tadi itu Lalat suka hinggap dimakanan busuk dan kotoran. 
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini