|

Jelang Natal & Tahun Baru 2020, Polres Majalengka Menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2019



MAJALENGKA, dinamikajabar.com Polres Majalengka menggelar apel gelar Pasukan Operasi Lilin lodaya 2019 dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,  yang di laksanakan  di lapangan Apel Polres Majalengka, Kamis (19/12/2019).

Sebagai Irup dalam Apel Tersebut Dandim 0617/Majalengka didampingi Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si dan di hadiri oleh Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Harry Subarkah, dan unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, serta Instansi terkait lainnya.

Dalam Apel tersebut Dandim 0617/Majalengka membacakan Amanat Kapolri bahwa Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 merupakan bentuk pengamanan dengan mengedepankan misi kemanusiaan, dan melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2019  kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dan merupakan sebuah tradisi masyarakat dalam merayakan malam pergantian Tahun, sehingga diperlukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan maupun potensi sosial yang bisa mengganggu Kamtibmas jelang pergantian Tahun Baru, sehingga di perlukan buddy System dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sebagai upaya mengantisipasinya guna tercapai keberhasilan Ops Lilin Lodaya 2019.


Dalam keeempatan tersebut Kapolres Majalengka mengungkapkan Ops Lilin 2019 ini, dilaksanakan kesiapan Pengecekan akhir kesiapan kita bersama baik aspek personel, sarana dan prasarana untuk bersinergi Polri, TNI, Instansi Pemerintah serta koordinasi dengan semua stakeholders terkait sehingga Ops Lilin 2019 berjalan dengan aman dan tertib.

Ops Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 tersebut “dengan Operasi Sandi Lilin“ yang dilaksanakan selama dua pekan ke depan di karenakan banyak pergerakan manusia, barang dan jasa. serta Liburan panjang.

Selepas apel, Kapolres AKBP Mariyono mangatakan pada saat di temui awak media, selain itu dalam Operasi Lilin, Polres Majalengka akan melakukan pengawalan ketat di sejumlah jalur mudik dan Memperketat keamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas juga pengamanan arus mudik dan arus balik saat libur panjang. Polres Majalengka juga akan menggunakan pola sama seperti pengamanan lebaran, saat menangani arus mudik dan balik.

Kapolres menambahkan, dalam Ops Lilin ini Polres Majalengka melibatkan personil dengan jumlah 920 personil di bantu TNI, Satpol PP serta Instansi terkait juga elemen masyarakat,” ungkap AKBP Mariyono.
Komentar Anda

Berita Terkini