|

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Purwakarta Gelar Operasi Cipkon Razia Miras


Foto: Polres Purwakarta menggelar razia miras di toko jamu dan rumah kontrakan yang ada di Purwakarta

PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Upaya memerangi penyakit masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta melakukan Operasi Cipta Kondisi razia minuman keras (Miras) menjelang natal dan tahun baru 2020.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, razia miras ini akan menjadi prioritas operasi dan dilakukan secara intens menjelang natal dan tahun baru 2020.

"Razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Purwakarta, dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan terjadi yang dapat disebabkan mengkonsumsi miras. Selama ini Miras jadi pangkal awalnya terjadi tindakan kejahatan, seperti pencurian, pemerkosaan, perampokan serta banyak lagi hal negatif yang di timbul usai mengkonsumsi miras," kata Heri, saat ditemui usai razia miras di beberapa titik di Purwakarta, Jumat (6/12/2019).


Razia yang digelar sejak Kamis (5/12/2019) pukul 21.00 hingga Jumat (6/12/2019) dini hari, polisi berhasil menyita 615 botol miras berbagai merk dan jenis di 8 warung Jamu serta 1 rumah kontrakan di wilayah kecamatan Plered, kabupaten Purwakarta.

"Jajaran Polres Purwakarta akan terus merazia miras natal dan tahun baru 2019. Sehingga masyarakat Purwakarta ataupun masyarakat luar Purwakarta bisa aman dan nyaman ketika berlibur di kabupaten Purwakarta ini. Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada kami,"  pungkasnya. (Red )
Komentar Anda

Berita Terkini