-->
    |

Jam’iyyah Ruqiyah Ahlu Sunnah Waljamaah/Aswaja (JRA) Gelar Silatnas di Kampus 2 Al-Muhajirin Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Para ahli ruqyah yang tergabung di dalam Jam’iyyah Ruqiyah Ahlu Sunnah Waljamaah/Aswaja (JRA) menggelar kegiatan silaturrahmi nasional (Silatnas) ke-4 di Kampus 2 Al Muhajirin di Jl Ipik Gandamanah No.33, Purwakarta Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). Pada kegiatan yang diikuti sekitar 3700 Praktisi ruqyah itu hadir para utusan dari berbagai provinsi seperti Jabar,  Jatim,  Lampung, dan Pulau Kalimantan. 

Selain sebagai forum silaturahmi, ujar Nurdin, Silatnas JRA juga sebagai ajang untuk tukar-menukar informasi seputar metoda pengobatan alternatif dengan ruqyah. Pada kegiatan itu, para ahli ruqyah dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dengan bertatap muka secara langsung.


DR KR Abun Bunyamin, MA. Juga memberikan ijazah doa kepada ribuan peserta, yang sampai saat ini beliau masih mengamalkannya.

Salah satu dari ribuan peserta praktisi yang bernama Rd Ajie Muhammad perwakilan PC dari Garut “Anggota JRA melakukan pengobatan dengan metoda Syariyyah. Praktik ruqiyah yang kami jalankan dilakukan dengan cara bermunajat kepada Sang Kholiq lewat pembacaan doa-doa dan dzikir. Soal berhasil atau tidaknya usaha pengobatan ruqyah oleh kami, semuanya diserahkan kepada Allah Yang Maha Kuasa,” ujar Ajie.

Di lokasi silatnas, anggota JRA juga menampilkan beragam produk makanan dalam hal ini Al Muhajirin mengirimkan salah satu unit usahanya yaitu Rosan (roti santri), minuman,  dan herbal serta pernak-pernik kerajinan tangan yang dipasarkan lewat bazar. Mulai dari berbagai jenis kopi, sabun khusus ruqyah, karya-karya kaligrafi, dan buku-buku biografi pendiri NU,  KH. Hasyim Asy’ari dan para pendiri pondok pesantren besar di seluruh Indonesia. (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini