|

Ini Penjelasan Dokter Klinik Lamaran Yang Diduga Arogan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dokter R yang bertugas di Klinik Lamaran, kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur yang diduga arogan, akhirnya mengklarifikasi dugaan tersebut.

Dijelaskannya, Mengenai adanya pasien yang meminta surat rujukan ke rumah sakit itu memang benar adanya, namun dalam penanganan medis nya, pasien tidak perlu dirujuk ke rumah sakit dikarenakan sakitnya tidak terlalu parah.

" Kalau surat rujukan itu harus ada indikasi dari medis, bukan pasien sembarang yang minta surat rujukan itu dikasih " ujar Dokter R. Rabu (11/12/19).

Dokter R mengungkapkan,  dia (pasien, red) datang dia dan bilang kalau pasien mengalami pusing serta tidak kuat untuk berjalan.

" Sakit nya bener ada tapi bisa ditangani dengan obat saja udah bisa sembuh, saya juga cek juga pasien nya dan ada sakitnya ringan tidak parah " ungkapnya.

Lanjutnya, menurutnya prosedur, untuk bisa di rujuk itu jika sudah tiga kali berobat dan belum ada perubahan baru bisa dirujuk ker rumah sakit.

" Sekali datang dikasih obat kalau tidak ada perubahan sampai tiga kali datang itu baru dikasih rujukan, kecuali sudah parah sakitnya yang tidak bisa diobati diklinik langsung dikasih rujukan " paparnya.

Jadi dia (pasien, red), lanjut R baru pertama kali datang ke Klinik Lamaran dan sebelumnya sempat berobat ke klinik lain dan sempat mengecek obat yang dari klinik lain.

" Saya juga cek obat yang dari klinik lain, emang bener itu obatnya untuk pasien, terus saya juga bilang ini tidak bisa langsung dirujuk, bapak minum obatnya dulu aja soalnya kalau minum obat sehari tidak mungkin langsung sembuh, coba dua sampai tiga hari lagi kalau masih sakit langsung bisa dikasih rujukan " katanya.

Saat ditanya terkait adanya gebrak meja dirinya menyangkal, menurutnya R, kepribadiannya  tidak suka marah - marah dan sudah menjelaskan kalau pasien tidak perlu dirujuk.

"  Terus pasien nya terus minta rujukan saya bicara nada tinggi dan tidak ada gebrak - gebrak meja " pungkasnya (Ade)
Komentar Anda

Berita Terkini