|

Gema Sunda Plered Olah Sampah Plastik Jadi Nilai Ekonomis



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
  Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) Cabang Plered, hari ini melaksanakan pengolahan sampah plastik menjadi nilai ekonomis.

Menurut Sabyian, selaku ketua Gema Sunda Plered mengatakan bahwa alat untuk penyulingan sampah plastik, sejalan dengan program bupati purwakarta bebas sampah plastik.

"Alat itu memiliki beberapa fungsi ekonomis bagi masyarakat, selain untuk mengurangi sampah plastik juga mampu menghasilkan nilai ekonomi," kata Sahbyan, saat memberikan sambutan dalam acara pengenalan alat pengolahan sampah plastik.

Sampah plastik, lanjut Syahbian, setelah diolah bisa  menjadi bahan bakar minyak (bbm) persamaan dari olahan sampah plastik mengahsilkan jenis solar dan minyak tanah.

"Selain itu, abu dari pengolahan sampah plastik selanjutnya bisa dijadikan vaving block," tambah Syahbian.

Masih ditempat yang sama, camat kecamatan Plered Asep Senjaya, mengapresiasi atas diciptakannya alat untuk pengolahan sampah plastik.

"Saya sangat mengapresiasi dengan dibuatnya alat ini, untuk mengurangi sampah plastik. Disamping untuk mengurangi sampah plastik juga ternyata bisa bernilai ekonomis," kata Asep Senjaya, didepan puluhan masyarakat cibogo hilir yang hadir menyaksikan alat pengolahan sampah plastik.

Kegiatan Gema Sunda, dinilai sangat baik dan sejalan dengan program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

"Kami atas nama pemerintahan sangat mendukung kegiatan-kegiatan gema sunda, terutama utuk menjaga lingkungan dan alam," tutup Asep Senjaya.

Dilokasi pembukaan alat pengolahan sampah plastik, tampak hadir tokoh pemuda inspiratif Ahmad Habibi Bungsu Maula Akbar selaku ketua golkar Purwakarta, ketua Apdesi Anwar Sadat dan juga pengurus gema sunda Kabupaten Purwakarta. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini