|

Dansektor 19 tagih janji PT Pindodelli 1 terkait perbaikan IPAL


KARAWANG - dinamikajabar.com

Sesuai dengan pernyataan dan kesanggupan PT Pindodelli 1 yang akan memperbaiki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL, red) saat kena sidak oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19.

Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto beserta DLHK Kabupaten Karawang, Selasa (10/12/19) kembali mendatangi perusahaan yang memproduksi kertas tersebut.

Kedatangan Dansektor 19 dan DLHK guna memastikan bahwa PT Pindodelli 1 sudah melaksanakan perbaikan IPAL sesuai dengan apa yang dijanjikan saat sidak atau belum.

Tidak menunggu lama, Dansektor 19 beserta rombongan DLHK Kabupaten Karawang pun langsung memeriksa apakah IPAL nya sudah diperbaiki atau belum, ternyata apa yang sudah disepakati dijalankan oleh PT Pindodelli 1.


Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Agoes Hari S menjelaskan, PT Pindodelli 1 sudah menjalankan kesepakatan, mereka sudah perbaiki IPAL nya yang beberapa waktu lalu sempat membuat ramai di medsos.

Dalam perbaikan tersebut, PT Pindodelli 1 sudah menambahkan daya tampung bak IPAL yang sempat meluber akibat tertambah air hujan, jelasnya saat di lokasi, Selasa (10/12/19).

Lebih lanjut, Dansektor 19 juga mengatakan, demi untuk mencegah hal kemarin terjadi lagi, PT Pindodelli 1 kembali mengaktifkan kembali IPAL yang sudah tidak berfungsi, namun sebelum bisa berfungsi kembali mereka gunakan sebagai bak penampung dulu.

Selain itu, saluran kepada masyarakat pun akan ditutup, sehingga nantinya bisa ketahuan jika sungai citarum airnya hitam atau keruh, itu akibat dari PT Pindodelli 1 atau bukan, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini