-->
    |

Cegah warga buang sampah ke Citarum, Satgas Citarum Sektor 19 lakukan pemagaran dibantaran Citarum


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 13/Pancawati buatkan pagar disepanjang bantaran sungai citarum yang berlokasi di Dusun Pasir Panjang, RT/RW 002/002, Desa Cibalong Sari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jum'at (13/12/19).

Pembuatan pagar sendiri dilakukan untuk mencegah warga buang sampah ke sungai citarum, karena wilayah bantaran sungaj citarum sudah dibersihkan dari sampah.

Kegiatan dipimpin oleh Dansub Sektor 13/Pancawati, Pelda Ilman beserta anggota, Kopda Egi Sukma dan Pratu M Ali Mahsun, serta Korlap TPOP, Rohiman.

Pemagaran merupakan upaya dari Satgas Citarum Harum agar masyarakat sekitar sadar akan penting nya kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai citarum, jelas Dansub Sektor.

Selain itu tambah Dansub Sektor peran Satgas Citarum Harum dalam kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih menjaga kelestarian sungai citarum dan lebih peduli lagi dengan kebersihan, ujarnya.

Sementara itu, menurut Adang, salah satu Tokoh Masyarakat menuturkan, keberadaan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 13/Pancawati sangat membantu masyarakat  untuk bersikap disipin dan lebih menghargai kebersihan.

Terimakasih kepada Satgas Citarum telah membuatkan pagar dibantaran sungai citarum, semoga dengan adanya pagar ini,  masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan ke citarum, tuturnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini