|

Buang sampah ke Citarum, Supardi diamankan Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Himbauan sudah diberikan, sosialisasi pun sering dilakukan oleh para anggota Satgas Citarum Harum kepada masyarakat tentang larangan membuang sampah ataupun limbah ke sungai citarum.

Namun sangat disayangkan nampaknya semua itu tidak berlaku bagi Supardi (70) warga Dusun Jati Ilir 1, RT 04/RW 08, Kelurahan Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Supardi tertangkap basah oleh anggota Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor Tanjung Mekar saat membuang sampah yang dibawanya menggunakan mobil bak terbuka ke sungai citarum.

Sekitar pukul 12:00 WIB saya beserta Dua (2) orang anggota memergoki Supardi sedang membuang sampah ke citarum diwilayah Kelurahan Tanjung Mekar yang dibawanya pakai mobil bak terbuka.


Bergegas saya dan anggota menangkapnya lalu kemudian menanyakan kepada Supardi kenapa dirinya membuang sampah ke sungai citarum dan sudah berapa kali dilakukannya, jelas Dansub Sektor Tanjung Mekar, Serma I Sitanggang saat ditemui di lokasi, Senin (16/12/19).

Lebih lanjut, Serma I Sitanggang menambahkan, setelah kami lakukan interogasi di lokasi, Supardi lalu kami bawa ke Posko Satgas Citarum Sektor 19 agar Supardi membuat surat pernyataan bahwa dirinya tidak akan mengulangi lagi membuang sampah ke sungai citarum, ungkapnya.

Sementara itu, Supardi yang berprofesi sebagai buruh lepas mengakui perbuatannya dan siap membuat surat pernyataan serta bersedia diberikan sanksi pidana jika mengulangi perbuatannya sesuai aturan yang berlaku.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini