|

Bimtek KLHK RI kenalkan Aplikasi sipongi




BOGOR,dinamikajabar.com
Sosialisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan dilaksanakan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia bersama ratusan Kader Militan Jokowi (Kamijo) yang datang dari 21 Provinsi di Indonesia dilaksanakan pada Rabu 11 Desember sampai 12 Desember 2019 di Hotel The Forest Bogor.

Dibuka oleh Plh. Karhutla yang disampaikan Effi Fitriyani Staff Kepegawaian Sekretaris Ditjen Pengendalian dan Perubahan Iklim KLHK RI acara ini diisi oleh pelbagai pemateri untuk penanganan dan pencegahan karhutla di wilayah Indonesia.

Menurut Benny, salah satu pemateri mengungkapkan, melalui aplikasi sipongi yang diluncurkan KLHK, kegiatan ini menjelaskan patroli terpadu oleh segenap unsur-unsur yang ada, dari Manggala Agni, TNI/Polri juga masyarakat Peduli Api dan elemen masyarakat lainnya", ujarnya.




Ditambahkannya," agenda esok kami ada pengenalan alat-alat pemadaman dan simulasi pemadaman ke peserta", tambahnya.

Sementara itu ketua umum Kader Militan Jokowi (Kamijo) Gumilar Abdul Latif menyampaikan dihadiri lebih dari 120 peserta dari 21 Provinsi Kamijo hadir di Bogor. "Terimakasih atas kehadiran dan Keterlibatan kawan-kawan di daerah yang datang ikut dalam bintek sosialisasi karhutla ini, dari sejak siang hari hingga malam ini diberikan pengetahuan oleh beberapa pemateri, esok baru diadakan peragaan dan simulasi", ujarnya.




"Adanya ilmu yang didapat di bintek karhutla  KLHK ini dapat dimanfaatkan oleh kawan-kawan di daerah kabupaten dan kota nya masing-masing", tambahnya.




Para peserta hadir datang dari pelbagai wilayah, diantaranya Bali, NTT, Kalbar, Aceh, Sumsel, Jambi, Jabar, Sulawesi, Papua, Kaltim dan lainnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini