|

Binmas Polres Karawang Gandeng BNNK sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMKN 1 Cikampek



KARAWANG,dinamikajabar.com
Binmas Polres Karawang Bekerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional kabupaten Karawang dan Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah IV Jawa barat menyelenggarakan pembinaan tentang bahaya Narkoba bagi pemuda dan pelajar, ,"Bahaya Pengaruh Narkoba Bagi Pelajar  SMA/SMK Negeri dan swasta se kabupaten Karawang, bertempat di Bale Atikan SMK negeri 1 Cikampek Kecamatan Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat, Senin 9/12.

Kegiatan ini di hadiri Kapolsek Cikampek Kompol Suprawadi SH, KCD Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa barat, Si Nurhasan dan Kepala Sekolah SMKN 1 Cikampek, Makmur ( Abah Makmur ) dan ratusan Siswa Siswi SMK/ SMA Negeri dan swasta kegiatan ini merupakan salah satu upaya Binmas Polres Karawang terkait dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar.

KBO Polres Karawang IPDA Hartono menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan langkah insiatif Polres Karawang dalam menanggapi kondisi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi di Indonesia.ujar KBO Binmas Polres Karawang IPDA Hartono.

Dijelaskan IPDA Hartono, kegiatan pembinaan Sosialisasi kali ini kita agendakan di dua tempat, hari ini kita selenggarakan di SMK negeri 1 Cikampek dan hari Kamis tanggal 12 Desember di selenggarakan di SMKN 1 Karawang.


Selain itu, kami dari Binmas Polres Karawang juga berkoordinasi dengan beberapa pihak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, yaitu dengan melibatkan jajaran kepolisian Polsek Cikampek , jajaran Polres Karawang serta BNK kabupaten Karawang yang juga ikut menjadi bagian dari narasumber kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan pembinaan ini semua dikemas dengan santai dan nyaman yaitu melalui diskusi,” ujar Hartono.



Dalam Sambutannya Kepala Dinas Cabang provinsi Jawa barat Wilayah IV Si Nurhasan, mengatakan mencegah penyelahgunaan narkoba tepat sekali dengan memberikan sosialisasi Narkoba kepada siswa siswi SMK dan SMA sederajat, Banyak cara yang dapat dilakukan melalui berbagai cara baik melalui  norma sosial etika kesiswaan/ Pelajar, ucap KCD dinas pendidikan provinsi Jawa barat wilayah IV Ai Nurhasan. 

Ai Nurhasan juga menilai pendidikan dini dari sekolah tentang Narkoba juga sangat penting dan berpengaruh terhadap aspek pola pikir anak dalam berkembang, dengan rasa ingin tahu anak yang tinggi jika tidak diimbangi dengan peran aktif orang tua,Guru dan Aparat kepolisian hal tersebut dapat di cegah agar anak tidak mudah memilih pergaulan yang bebas di luar rumah.




Dengan semua ini dilakukan secara terpadu akan terwujud suatu langkah pemerintah yaitu dengan pembinaan dan pengenalan terhadap barang barang secara fisik dari narkoba, sanksi hukum, dan dampak fisik dan mental narkoba tersebut,” kata IIP Saripudin dari BNNK kabupaten Karawang.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan beberapa materi yaitu tentang penyalahgunaan narkoba dari segi hukum dan kriminalitas, undang – undang yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba, mulai dari bandar, pengedar, hingga pemakai.

“Harapannya dari kegiatan ini, pemuda khususnya kabupaten Karawang bisa menolak rayuan dalam bentuk apapun, salah jika narkoba menjanjikan prestasi, salah jika narkoba menjanjikan masa depan yang cerah yang ada narkoba adalah perusak generasi bangsa sehingga kita di lemahkan dari segi moral dan prilaku,” katanya.




Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cikampek Kompol Suprawadi SH, mengatakan, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi Narkoba tersebut menjadi salah satu langkah pemerintah melalui kepolisian, untuk meningkatkan pengetahuan tentang dampak buruk penggunaan narkoba.buat Pelajar.ucap Kapolsek Cikampek.

Selain menyampaikan Kamtibmas Kapolsek juga mengingatkan agar para siswa tidak terbawa arus, tidak Tawuran dan mengkonsumsi barang terlarang tersebut, tutup Kapolsek Cikampek.

Sampai Berita ini di terbitkan acara sosialisasi bahaya narkoba masih berlanjut.

Dadang Aripudin


Komentar Anda

Berita Terkini