|

Bentuk Kepedulian, Dandim 0604/Karawang kunjungi warga yang terdampak banjir


KARAWANG - dinamikajabar.com

Musibah banjir yang rutin setiap tahunnya dialami oleh masyarakat Dusun Kampek, RT 005 RW 002, Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat seolah tidak ada solusi yang tepat dari Pemerintah untuk menanggulanginya.

Pasalnya dari tahun ke tahun musibah banjir selalu menghantui penduduk dan sampai hari ini belum ada langkah kongkrit dari pemerintah.

Sebagai bentuk kepedulian, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.MSc dengan didampingi oleh Pasiter, Kapten Arh Ramin Nurmansyah, Sabtu (28/12/19) menyambangi warga yang terdampak banjir.


Awalnya saya lihat diberita dan juga laporan dari Babinsa terkait musibah banjir tersebut, kemudian saya bersama Pasiter bergegas ke lokasi untuk melihat langsung dan juga sebagai bentuk kepedulian dari Kodim 0604/Karawang, ujar Dandim saat di lokasi, Sabtu (28/12/19).

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, kami segenap jajaran Kodim 0604/Karawang turut prihatin dengan musibah banjir ini, saya akan coba berkomunikasi dengan Forkopimda lainnya untuk pemecahan masalah banjir ini.

Himbauan kepada masyarakat, jika belum ada solusi yang pasti lebih baik pindah saja, karena jika dilihat dari peta, memang daerah Karang Ligar ini berbentuk seperti cembung, jadi seperti penampung air, atau paling tidak masyarakat lebih meninggikan lagi pondasi rumahnya.

Sekali lagi kami dari jajaran Kodim 0604/Karawang turut prihatin dengan musibah banjir ini, semoga secepatnya akan ada solusi penyelesaiannya, pungkas Dandim.


Sementara itu, menurut keterangan Darmo selaku Kadus, banjir ini disebabkan oleh dangkalnya anak kali Cidawolong yang bermuara ke Cibeet lalu ke Sungai Citarum.

Sebenarnya sudah ada upaya dari pemerintah, dengan cara melakukan pengerukan tanah di kali cibeet, namun sayangnya untuk di anak kali cidawolongnya beluk dikeruk, harus dilakukan normalisasi/pengerukan anak kali cidawolong baru akan merata, ujarnya.

Dalam kunjungannya, Dandim beserta rombongan juga memberikan mie instan kepada warga yang terdampak banjir, dengan harapan dapat sedikit mengurangi beban warga.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini