|

Bekerjasama Dengan PJT II, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Lakukan Tanam Pohon di DAS Citarum



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 18 melaksanakan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum diwilayah Subsektor II tepatnya di Bendungan Walahar, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang.

Penanaman pohon kali ini, satgas Sektor 18 bekerja sama dengan Perum Jasa Tirta II dan secara simbolis Asmen PJT II memberikan bibit pohon kepada Dansektor 18.

Dalam kesempatan tersebut, penanaman pohon juga dihadiri oleh Asmen PJT II Arif Sugiharto, jajaran PJT II, Danki 1 Pelda Trilaksono, Danki 2 Pelda Suharyadi, Sekretaris Desa Walahar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa Walahar serta masyarakat Desa Walahar.


" Hari ini kita menanam pohon mahoni yang jumlahnya kurang lebih 1000 pohon yang ditanam " ujar Dansektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji usai tanam pohon. Kamis (26/12/19).

Dansektor mengatakan, kita menghijaukan kembali bumi yang kita cintai, harapannya dengan adanya satgas Citarum bisa membuat sungai Citarum kembali jaya seperti dahulu.


" Semuanya kembali lagi kepada niat kita, kalau hanya menanam terus ditinggalkan ya percuma, tentunya harus kita rawat juga agar pohon tersebut bisa tumbuh " ungkapnya.

Lebih lanjut Dansektor menambahkan, jadikan kegiatan penanaman pohon hari ini sebagai ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Sementara itu Asman PJT II Arif Sugiharto menyampaikan, penanaman pohon ini akan bermanfaat bagi kita semua, terlebih dalam kondisi saat ini yang sedang dalam kondisi pemanasan global. Tutupnya. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini