|

Warga Desa Kutamekar Dapat Sosialisasi Program Citarum Harum dari Satgas Sektor 18




KARAWANG - dinamikajabar.com

Warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel pada Jum'at (15/11/19) pagi mendapatkan Sosialisasi Program Citarum dari satgas sektor 18 yang bertempat di aula Desa Kutamekar.

Dalam acara sosialisasi juga dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Kutamekar Uus Abdul Bakri, Komandan Sektor 18 Kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos, Narasumber dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Andes Safarandes Asmara M.,Pd, Danki 1 Pelda Trilaksono, Danki 2 Pelda Haryadi, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa Kutamekar, Anggota Satgas Sektor 18 serta warga setempat.


Komandan Sektor 18 Kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos mengungkapkan, warga yang dekat dengan sungai Citarum agar menjaga dan merawat apa yang sudah dikerjakan oleh satgas Citarum dalam upaya mengembalikan kelestarian sungai Citarum.

" Dalam sosialisasi kita selalu mengatakan, yang ditangani oleh satgas Citarum harum bukan hanya sampah rumah tangga saja , namun menindak tegas perusahaan nakal yang membuang limbah ke Sungai Citarum " jelas Dansektor.

Ditambahkan Dansektor, program Citarum harum sendiri kedepannya akan memasang 100 CCTV, diantaranya di titik rawan, pembuangan sampah dan buang limbah serta ruang kontrol diposko tiap Dansektor.


Sementara itu Narasumber dari UBP Karawang Andes Safarandes Asmara M.,Pd, menjelaskan tentang bagaimana cara mengolah sampah dengan baik dan sampah apa saja yang bisa daur ulang.

Usai sosialisasi,  Dansektor beserta narasumber tidak lupa memberikan cenderamata kepada tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini