-->
    |

Tim Penilai Lomba Bhakti TNI Manunggal KB-Kes sambangi Koramil 0406/Cikampek


KARAWANG - dinamikajabar.com

Program KB-Kesehatan yang merupakan salah satu wujud dari Kemanunggalan TNI yang mana saat ini sedang digelar perlombaannya ditingkat Kodam III/Siliwangi.

Kodim 0604/Karawang yang merupakan bagian dari Kodam III/Siliwangi pun tidak luput dari keikutsertaannya dalam perlombaan tersebut, terlebih lagi Koramil 0406/Cikampek merupakan yang terbaik di Kabupaten Karawang.

Program KB-Kesehatan sudah dicanangkan oleh Pangdam III/Siliwangi pada tanggal 9 Juli 2019, lalu dilanjutkan dengan penilaian TK Provinsi yang diikuti oleh 7 Kodim dan 7 Koramil dan salah satunya Kodim 0604/Karawang.

Sebagai perwakilan dari Kodim 0604/Karawang, pada Rabu (13/11/19) Koramil 0406/Cikampek menerima kehadiran Tim Penilai dari Kodam III/Siliwangi yang melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap Lomba Bhakti TNI KB-Kesehatan TK Kodam III/Siliwangi.


Tim penilai dipimpin langsung oleh Pabanda Bhakti Siterdam III/Siliwangi, Mayor Inf Aris dengan anggota, Mayor Ckm Ujang Casmita dari Kesdam III/Siliwangi, BKKBN Prov. Jabar, Ema dan Seno, dari Dinkes Prov. Jabar, Dewi dan dari DP3AKB Jabar, Ani.

Sedangkan dari jajaran Pemkab Karawang yaitu Asda II Pemkab Karawang, Drs Ahmad Hidayat, Kasdim 0604/Karawang, Mayor Inf Andi Tirtawansyah, Plt Kadis BKKBN Kab Karawang, Hj Shopiah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 0604 Ny Marisa Endang Sumardi, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Suryadi beserta Muspika Kec. Cikampek & Kotabaru, Kepala Puskesmas dan UPTD Kesehatan Kec. Cikampek & Kotabaru, Penggerak PKK Kecamatan Cikampek & Kotabaru.

Dalam sambutannya Asda II Pemkab Karawang Drs Ahmad Hidayat mengatakan "Faktor untuk meningkatkan, mensejahterakan yang pertama yaitu Pendidikan, SDM penguasaan ilmu pendidikan dan pengetahuan, kedua yaitu kesehatan, ketiga yaitu potensi dari Desa itu sendiri.

Apabila dikembangkan secara optimal maka akan dapat menghasilkan pendapatan kemudian dengan sendirinya kemakmuran dan kesejahteraan akan terwujud, ucapnya.

Sementara Pabanda Bhakti Siterdam III/Siliwangi Mayor Czi Aris mengatakan "Bhakti TNI Manunggal KB-Kesehatan sudah dicanangkan oleh Pangdam III/Siliwangi pada tanggal 9 Juli 2019, dilanjutkan dengan penilaian TK Provinsi dan diikuti oleh 7 Kodim dan 7 Koramil dan diantara itu Korem mengajukan Kodim dan Koramil terbaik nya utk mengikuti TNI Manunggal KB-Kesehatan, salah satunya Kodim 0604/Karawang.

Sedangkan saat ditanya kans untuk menang, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Suryadi mengatakan, saya tidak ingin menang, tapi ingin jadi yang terbaik se Kodam III/Siliwangi dan Jawa Barat, singkatnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini