|

Sub Sektor 10/Dawuan Satgas Citarum Sektor 19 lakukan Sosialisasi di SDN 04


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan berikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama sekitar DAS Citarum.

Kegiatan sosialisasi berlokasi di SDN 04 Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Selasa (11/11/19).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Dansub Sektor 10/Dawuan, Serma Warnoto beserta 3 orang anggota, Kepala Sekolah, Siti Listanti, S.Pd beserta para guru dan murid SDN 04 Dawuan Tengah.

Kegiatan sosialisasi ini, merupakan upaya Satgas Citarum Harum dalam memberikan wawasan kepada anak-anak untuk menanamkan jiwa sadar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah organik maupun non organik ke sungai.

Selain itu peran Satgas Citarum Harum dalam kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk peduli kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang harus dibekali pengetahuan tentang merawat lingkungan dan kelestarian sungai untuk anak cucu dan cicit dimasa depan.

Adapun hasil dari kegiatan sosialisasi sbb :

1. Terjalinnya kerjasama dan silaturahmi yang baik antara pihak Sekolah ataupun Siswa/i SDN 04 Dawuan Tengah dengan Satgas Citarum Harum Sektor 19.

2. Terciptanya rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya dengan tidak membuang sampah ke saluran sungai dan supaya membuang sampah ditempat yang telah disediakan.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini