|

Siswa SMAN 1 Purwakarta Ikuti Program Outing Class di Pasar Rebo Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Sejumlah 36 siswa Kelas 10 ips 2 SMA NEGERI 1 PURWAKARTA (SMANSA) mengikuti program outing class di pasar rebo , Purwakarta (7/11/2class 

Pasar tradisional tersebut lebih dikenal dengan nama pasar rebo yang merupakan kumpulan para pedagang semisal beras, daging,ikan,buah buahan,sayuran dan segala jenis kebutuhan masyarakat Purwakarta.
Di pasar ini siswa belajar tentang kegiatan ekonomi terkait penjual dan pembeli.


Siswa dibagi delapan kelompok dan setiap kelompok diberi 10 pertanyaan untuk melakukan kunjungan. Dalam kegiatan tersebut, setiap kelompok mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara sekaligus melakukan pengamatan langsung kepada penjual dan pembeli.

Kepala SMA Negeri 1 Purwakarta Dra.Hj.Emma Sukmasih MPd mengatakan Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

"Outing class merupakan pembelajaran 
yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu. Dan juga metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar," ucapnya


Tambahnya, misal ada pelajaran ekonomi pembimbingnya memberikan tugas untuk mereka kepasar lalu kasih tugas bikin penelitian kecil, meneliti harga, meneliti pasar meniliti penjual juga meneliti pembeli,Selain itu juga pelajaran biologi dan masih banyak lagi mata pelajaran di sekolah SMANSA yang melakukan pembelajaran diluar atau kegiatan outing class. 

"Alhamdulillah di Purwakarta ini dikelilingi situs situs daerah dan Pusat Pusat Pemerintahan,dan anak anak meminta outing class jangan dihentikan," katanya (Galuh)
Komentar Anda

Berita Terkini