|

Siswa Cerdas SMA Negeri 1 Sukatani Wujudkan Sekolah Bersinar



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
  Kepolisian Resor Purwakarta menggencarkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap  Narkoba (P4GN) kepada kalangan pelajar. Untuk mewujudkan sekolah Bersinar (bersih dari narkoba), petugas kepolisian melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah SMA / SMK.

Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, sosialisasi menyasar para siswa. Kasat Narkoba turun langsung memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar Siswa SMA Negeri 1 Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Rabu (27/11/19).

Ratusan siswa dan para guru tampak antusias menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Kasat narkoba AKP Hery Nurcahyo.SH dengan bahasa yang sederhana agar mudah dipahami oleh anak-anak. 

Dalam pemaparannya Heri menyampaikan, bahwa Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan syaraf dan organ -organ tubuh.


“Pelajar adalah generasi milenial dan penerus bangsa, karena itu jangan sampai terkontaminasi Narkoba, karena Narkoba bisa merusak syaraf dan sangat berbahaya bagi kesehatan” tegasnya

Sambung Heri “Lingkungan, teman bisa mempengaruhi kita, karena itu kita harus bisa membentengi diri kita dari penyalahgunaan Narkoba, diantaranya dengan mendekatkan diri kepada Allah,  tidak meninggalkan solat yang 5 waktu dan kita harus bisa berjihad melawan diri kita sendiri.” ucapnya. 

"Kami ingin mewujudkan generasi muda hidup sehat, berprestasi dan bermartabat tanpa narkoba serta Menciptakan duta Anti Narkoba Pada generasi muda atau generasi Millenial di tingkat SMK / SMU sebagai generasi penerus bangsa yang bebas narkoba". Paparnya

Hasil yang dicapai dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba diantaranya, Peserta memahami pengertian dan jenis narkoba, mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba, dan bisa menjadi Generasi Millenial anti Narkoba. 

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba seperti biasa diakhiri dengan tes urine benerapa orang perwakilan siswa.

Menurutnya, Kegiatan tes urin yang di sekolah dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar dan menekan angka coba pakai narkotika di lingkungan pendidikan.

"Kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, serta membangun kepedulian dan kepekaan para guru-ortu-siswa akan bahaya narkoba," kata Heri, usai kegiatan sosialisasi

Ia menambahkan, ini juga sebagai bentuk kepedulian kasih sayang kepada pelajar yang ada di Purwakarta.

"Di usia mereka yang sekarang, perlu perhatian khusus dari pemerintah. Dengan begitu, mereka bisa mendukung program dengan tema memerangi narkoba selamatkan generasi". Pungkasnya (red)
Komentar Anda

Berita Terkini