|

Satgas Citarum Sektor 19 bersama PT MPM laksanakan giat " Thousand Bamboos For Citarum "


KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka normalisasi dan melestarikan Sungai Citarum Satgas Citarum Sektor 19 bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM, red) lakukan penanaman Seribu Pohon Bambu di bantaran Sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut.

Kegiatan yang diberi nama "Thousand Bamboos For Citarum" tersebut dilakukan di wilayah Sub Sektor Medang Asem, tepatnya di Dusun Pisang Sambo, Desa Kuta Ampel, Kecamatan Batu Jaya, Kabupaten Karawang, Selasa (26/11/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, Danton Sektor 19, Pelda Dahlan, Batih Sektor 19, Serma Supriyanto, Tim PT MPM, Camat Batujaya, Rohmana, Kades Kuta Ampel, Rohmat, serta warga sekitar.

Dalam keterangannya, Natalia Lusnita, sebagai GM CSR & CorCom PT MPM mengatakan, sebagai bentuk kepedulian PT MPM terhadap lingkungan, hari ini bersama Satgas Citarum Sektor 19 dan Aparatur Kecamatan Batu Jaya kami telah melaksanakan penanaman pohon bambu.


Penanaman dilakukan dibantaran Sungai Citarum, ada sekitar 1.080 pohon bambu yang ditanam, semoga dengan begitu akan membuat tanggul sungai citarum akan kuat saat debit airnya tinggi, ucapnya saat di lokasi.

Sementara itu, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto berujar, saya sangat menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh PT MPM yang terdiri dari kumpulan Alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB, red) karena telah berpartisipasi dalam upaya melestarikan Sungai Citarum.

Kalau hanya mengandalkan Satgas Citarum Harum saja tentu akan sulit mewujudkan Sungai Citarum yang asri, harus ada kerjasama serta kepedulian dari semua pihak.

Dan lagi melestarikan Sungai Citarum bukan hanya sekedar membersihkannya dan, tapi juga harus disiapkan cara bagaimana untuk memeliharanya, dan penanaman pohon ini salah satunya, ujarnya.

Lanjut Dansektor, semoga kedepan akan banyak lagi perusahaan - perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, mari kita bersama menjaga alam agar alam pun senantiasa menjaga kita, tegasnya.(Rama)


Komentar Anda

Berita Terkini