-->
    |

Satgas Citarum Sektor 19 berikan Edukasi kepada para Siswa/i Sekolah Dasar


KARAWANG - dinamikajabar.com

Para siswa/i SDN 1 Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, pada Senin (11/11/19) diberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan oleh Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 9/Purwadana.

Tujuan dari pemberian edukasi adalah, agar para siswa/i sekolah dasar dapat memahami betapa pentingnya menjaga serta memelihara kebersihan lingkungan.

Pemberian edukasi dipimpin langsung oleh Dansub Sektor 9/Purwadana, Pelda Suliyono beserta anggota satgas citarum sektor 19 Sub Sektor 9/Purwadana.

Dalam kegiatan edukasi tersebut, Dansub Sektor menyampaikan bahwa kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh satgas citarum sub sektor purwadana ini merupakan bentuk kepedulian dari satgas citarum dalam mangajak dan menjaga kelestarian dan kebersihan DAS Citarum.

Yang mana merupakan sumber kehidupan dan peradaban masyarakat sekitar, terutama  mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu, Pelda Suliyono juga memperkenalkan tentang program citarum kepada generasi penerus dari sejak dini serta mengajak untuk tidak membuang sampah sembarangan yang akan berakibat buruk terhadap lingkungan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Purwadana, Asep Sopyana, S.Pd menyampaikan, dirinya senang dan berterimakasih kepada satgas citarum yang telah sudi untuk memberikan arahan dan ajakan kepada anak didiknya.

Terutama dalam berlaku disiplin, menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga pola hidup yang sehat, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini